TangerangNews.com

Hadiri KAA, Wali Kota Tangerang Akan Tarik Investor

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 22 April 2015 | 17:39 | Dibaca : 1116


Wali kota Arief R Wismansyah saat menghadiri acara AACS di Bandung. (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)


TANGERANG-Penyelenggaraan Asia Africa City Summit (AACS) 2015 yang telah resmi dibuka di Kota Bandung menjadi momen penting bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

 

Bukan hanya karena Wali kota Arief R Wismansyah dipilih menjadi salah satu narasumber yang berkesempatan berbicara didepan 24 Walikota dari Benua Asia-Africa, namun AACS juga menjadi peluang besar bagi Kota Tangerang untuk menarik investasi.

 

Arief mengatakan, Kota Tangerang sangat membuka lebar masuknya investor untuk menyelesaikan berbagai persoalan di Kota Tangerang, sekaligus sebagai bagian dari langkah percepatan pembangunan.

 

"Misalnya saja untuk Kereta Api Ekspres Bandara Soekarno - Hatta yang akan terealisasi awal tahun depan. Dibutuhkan investasi dalam bidang infrastruktur, apalagi kini pemkot terus menambah beberapa ruas jalan untuk mengatasi kemacetan," jelasnya, Rabu (22/4).

 

Begitu pula dalam bidang jasa yang akan ditingkatkan selain industri. Pasalnya, pendapatan nomor kedua di Provinsi Banten yakni dalam bidang jasa. Kota Tangerang sendiri telah masuk dalam kategori kota seribu industri. Untuk hal lainnya, Pemkot Tangerang akan membangun fasilitas publik seperti taman yang dilengkapi Wifi dan pembentukan komunitas warga.

 

"Komunitas warga ini telah banyak terbentuk dan hal ini yang menjadi kekuatan pemkot dalam membangun kota dan menjadi pilihan dalam KAA sebagai smart city," ujarnya sesaat akan menghadiri acara AACS di Bandung. 

 

Dalam AACS, Arief akan menjadi narasumber kaitan smart city dengan mengangkat program Tangerang Ayo. Acara AACS 2015 yang digelar sejak Rabu hingga Kamis diikuti 24 wali kota di benua Asia dan Afrika.

 

Hadir pula Perdana Menteri Mesir H.E Ebrahim Mehleb dan 400 peserta lainnya yang terdiri dari wali kota di Indonesia dan pakar perguruan tinggi yang membahas mengenai masalah dan solusi kota-kota menuju Smart City.

 

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, bila AACS 2015 merupakan rangkaian dari Konferensi Asia-Africa (KAA). Diharapkan dengan acara ini mendapatkan hasil tentang manfaat teknologi dalam mengurangi kesenjangan antar negara.