TangerangNews.com

Hanura Berpikir Airin Realistis di Pilkada Tangsel

Sumber Kompas, Denny Bagus Irawan | Jumat, 12 Juni 2015 | 12:07 | Dibaca : 1053


Airin yakin mendapat Hanura (Erwin / TangerangNews)



TANGERANG SELATAN-Ketua DPC Partai Hanura Kota Tangsel Gunaral Suprihadi mengakui langkah incumbent Airin Rachmi Diany pada Pilkada Tangsel kali ini sudah realistis. Hal itu dikemukakan Gunaral ketika wartawan menanyakan periahl Airin yang saat ini mendaftar ke setiap partai. Bahkan Airin pun terlihat tak henti-hentinya melakukan serangkaian pertemuan untuk turun bertemu dengan masyarakat.

Pada Pilkada ini, Airin memang telah mendaftar ke sejumlah partai selain Hanura juga ke Nasdem, Demokrat, PAN, Gerindra, PKB, PDI-P, PP dan PKS.

"Kita melihat ini ajang untuk bersilaturahim dan bahwa mereka serius untuk maju sebagai calon wali kota dan wakil wali kota," kata Gunaral saat di Hotel Santika, BSD, Serpong, Tangsel.

Gunaral menyebut strategi Airin tersebut merupakan imbas dari tidak adanya partai politik yang bisa maju sendiri dalam pilkada tahun ini. Hal itu membuat Airin menyiasati dengan mendaftar di semua partai politik yang mengikuti pilkada.

"Kita kan tahu kalau syarat 20 persen kursi, tapi di Tangsel enggak ada yang sampai. Sehingga, mereka mungkin daftar di beberapa partai," kata Ganural.

Hanura mendapat enam kursi di DPRD Tangerang Selatan. Sementara kursi terbanyak didapatkan PDI-P dan Golkar dengan jumlah sembilan kursi.

Adapun Gerindra mendapatkan 7 kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 5 kursi, Nasdem 3 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 3 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 3 kursi, Demokrat 3 kursi, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 2 kursi.