TangerangNews.com

Kepsek SDN 3 Pabuaran Tumpeng Dilaporkan Cabuli Murid

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 18 Juni 2015 | 19:49 | Dibaca : 4985


ilustrasi pemerkosaan (kompas / kompas)



TANGERANG-Sejumlah orang tua murid SDN 3 Pabuaran Tumpeng, Kota Tangerang, mendatangi Polres Metro Tangerang, Kamis (18/6). Mereka hendak melaporkan dugaan pelecehan seksual yang dilakukan kepala sekolah setempat terhadap anak mereka.

Salah satu orang tua siswa, Hasanudin mengatakan, peristiwa dugaan pencabulan ini terjadi beberapa bulan lalu. Ada sekitar 12 anak yang menjadi korban, diantaranya 5 siswa laki dan 7 siswi. Mereka mengaku, perbuatan tersebut dilakukan oleh Kepsek SDN 3 Pabuaran Tumpeng  bernama Triyono.

"Jadi anak-anak ini dipanggil ke oleh Kepsek ruang kantornya. Dia menuduh siswa berbuat cabul terhadap teman lawan jenisnya. Kemudian mereka dipaksa mengaku atau diancam akan di laporkan ke polisi," katanya.

Karena takut, anak-anak terpaksa mengaku. Lalu mereka diminta menuruti kemauan Kepsek tersebut.

"Anak-anak disuruh membuka celananya dan menunjukkan kemaluannya. Yang jadi korban siswa siswi kelas 3, 4, 5 dan 6," kata Hasanudin.

Sejauh ini ada 12 orang tua siswa yang mengaku anaknya menjadi korban tindakan seronok oknum kepala sekolah tersebut.

Para orang tua siswa sempat mendatangi sekolah untuk meminta pertanggung jawaban. Namun tidak ada satupun pihak sekolah yang menemui mereka.

Akhirnya mereka mendatangi SPK Polres Metro Tangerang untuk membuat laporan. Namun, karena laporan mereka kurang lengkap, akhirnya polisi menolaknya. "Kita diminta lengkapi bukti laporan dulu. Rencananya besok akan kembali lagi ke Polres," kata Hasanudin.

Sementara Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Sutarmo belum mengetahui kedatangan para orang tua siswa SDN 3 Pabuaran Tumpeng yang hendak membuat laporan di Polres namun ditolak. Dia menyatakan, bahwa laporan ada mekanisme dan syaratnya.

 

"Kalau tidak lengkap memang bisa kita tolak kalau buktinya tidak lengkap. Tapi kalau sudah lengkap pasti kita tangani," jelasnya.