TangerangNews.com

Wali Kota Tangerang Copot Jabatan Kepsek Cabul

Denny Bagus Irawan | Sabtu, 20 Juni 2015 | 17:20 | Dibaca : 2027


Ilustrasi pencabulan anak. (Istimewa / TangerangNews)



TANGERANG-Sikap tegas diperlihatkan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah terhadap kasus pencabulan yang menimpa 12 siswa/siswi SDN 3 Pabuaran Tumpeng, Karawaci, Kota Tangerang.

"Iya mulai hari ini saya sudah perintahkan untuk mencopot jabatan dia (Triyono Kepsek SDN 3 Paburan Tumpeng). Berhentikan dulu, tarik jabatannya. Saya tarik agar bisa dilakukan investigasi," terang Arief R Wismansyah, Sabtu (20/6).

Saat ini, kata Wali Kota, Triyono ditugaskan hanya menjadi staf di UPTD wilayah Karawaci. "Kita masih coba telusuri kebenarannya," katanya.

Mencoreng dunia pendidikan Kota Tangerang enggak sih? "Saya kira kita sudah meningkatkan pendidikan kita ya, bahkan menurut Pak Lutfi (Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang) pihaknya sering bertemu dengan seluruh kepala sekolah agar tidak ada tindak kekerasan kepada siswa. Karena saat ini berbeda, teriak saja bahkan kepada siswa ibaratnya saat ini sudah sering diingatkan, tidak boleh. Karena memang sudah berbeda dengan zaman saya dulu," tuturnya.

Artinya, Wali Kota memandang masih mencoba menggali kebenaran peristiwa yang menyudutkan Triyono itu. "Kita akan gali dan ivestigasi terus kebenarannya,"jelasnya.