TangerangNews.com

495 Angkutan Lebaran Disiapkan di Terminal Poris

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 7 Juli 2015 | 20:02 | Dibaca : 1669


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat inspeksi mendadak ke Terminal Poris Plawad, Rabu (23/7). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)




TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang telah menyiapkan armada angkutan lebaran 2015 di Terminal Poris Plawad. Ada sekitar 495 armada yang siap untuk melayani para pemudik.

Adapun 495 armada tersebut, adalah bus reguler tujuan jawa sebanyak 220 unit, tujuan Sumatera 25 unit, antar kota dalam provinsi (AKDP) sebanyak 150 unit dan cadangan 100 unit.


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau kesiapan mudik di Terminal Poris Plawad mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai kesiapan untuk menghadapi mudik lebaran. Tak hanya armada, namun juga membentuk tiga posko mudik sebagai tempat pengaduan di Terminal Poris, Kebon Nanas dan Batu Ceper.

“Kedepan pada H-7 lebaran, kita juga akan melakukan tes urin kepada para sopir dan cek kelayakan armada,” katanya, Selasa (7/7).


Untuk penumpang sendiri, menurut Arief belum ada peningkatan yang signifikan. Diprediksi peningkatan baru terjadi pada H-3 Lebaran. “Kalau prediksi peningkatan pemudik dari kementerian perhubungan sekitar 30 persen. Tapi karena sampai hari ini belum ada pengkatan, jadi kita belum tahu,” jelasnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Engkos Zarkasi mengatakan,sejak H-15 hingga H-11 Lebaran, jumlah keberangkatan mudik sekitar 895 Bus dengan jumlah penumpang 2207 orang. “Diprediksi penumpang akan terus meningkat hingga puncaknya pada H-3,” katanya.