TangerangNews.com

Polres Tangsel sementara di Universitas Pembangunan Jaya Bintaro

Denny Bagus Irawan | Selasa, 14 Juli 2015 | 21:52 | Dibaca : 4718


Airin, Benyamin dan Waka Polda Metro Jaya Nandang Jumantara (Humas Tangsel / Tangerangnews)


TANGERANG SELATAN-Penantian panjang warga Tangsel melalui Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany akhirnya terjawab sudah. Selasa 14 Juli 2015  sore tadi,  Waka Polda Metro Jaya Brigjen Pol Nandang Jumantara  melihat langsung lokasi lahan Polres yang akan dibangun di awal tahun 2016 nanti. Adapun lokasi Polres akan terletak  di BSD Serpong, Kecamatan Serpong.

 

 

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi   menyatakan,  proses penempatan personel Polres Tangsel yang diajukan kepada Kemenpan RB telah disetujui, sehingga tidak butuh waktu lama lagi polres tangsel akan menempati kantor sementara.

 

 

 

“Kantor sementara  yang dipinjamkan oleh pihak milik pengembang Bintaro yaitu gedung tiga lantai Universitas Pembangunan Jaya, “ terang Airin.  [Sebelum Dibakar Massa, Ibu Ryan Mimpi Rambutnya Botak

 

 

Dia juga menyatakan,  bahwa proses pembentukan Polres itu  terbilang panjang, di awal 2012 pihaknya sempat mau membangunkan gedung untuk Polres.  

“Namun langkah tersebut di larang oleh Kemendagri karena bukan wewenang kami sebagai Pemda, sehingga kami berikan hibah dana untuk pembangunan Polres, biar pihak Polri yang membangunkannya,” terang Airin.

 

 

Sementara untuk lahan yang akan dibangun menjadi Mapolres Tangsel  adalah fasos fasum yang diberikan pihak BSD kepada Pemkot. Tangsel. “Untuk personel Waka Polda telah memberitahukan bahwa pengajuan personel Polri untuk Polres telah disetujui oleh Kemenpan RB. Sekitar awal September kita sudah memiliki Polres Tangsel,” terangnya.

 

 "Kita tahu beberapa hal persoalan kriminalitas, ISIS, teroris banyak di Tangerang Selatan. Ini bukan hanya keinginan Pemkot tapi warga Tangsel," kata Airin.  Berbagai peristiwa besar memang terdapat di Tangsel, seperti begal motor dan munculnya kelompok radikal.[DPRD Anggap Penting Pembangunan Polres Tangsel]