TangerangNews.com

Direktur RSIA Buah Hati Ciputat gantikan Intan di Pilkada Tangsel

Denny Bagus Irawan, Putri Rahmawati | Selasa, 28 Juli 2015 | 01:17 | Dibaca : 23952


Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri (Dokumen Pribadi / Dokumen Pibadi)


TANGERANG SELATAN-Direktur RSIA Buah Hati di Ciputat, Kota Tangsel akan menggantikan Intan Nurul Hikmah adik Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskadar, di Pilkada Kota Tangsel untuk bersanding di Pilkada Kota Tangsel bersama Arsid.

Hal itu menyusul penolakan kader DPC PDIP Kota Tangsel  atas Intan. Dia ditolak karena alasan bukan dari kader internal partai.  Meski hal itu telah dibantah oleh Sekretaris DPC PDIP Kota Tangerang Bambang Triyadi, namun isu itu masih santer.

 

Intan pun akhirnya enggan melanjutkan mencalonkan diri dengan salah satu alasan tak mendapat restu orangtuanya. Lalu siapa sang direktur yang menggantikan Intan. Dia adalah dr Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri. Wanita kelahiran Surabaya 26 November 1968 itu adalah alumnus S2 Administrasi Rumah Sakit di Universitas Indonesia pada 2001 lalu.

 

Wanita cantik itu saat ini berdomisili di wilayah Jakarta Selatan. Sementara itu, meski Intan telah diganti Elvier, kader PDIP masih keruh dibawah. Mereka menginginkan kader mengisi kursi wakil, bukan Elvier yang merupakan politisi Partai Hanura.

"Prinsipnya dalam sambutan ketua umum (Megawati) ketika Kongres di Bali bulan April 2015 lalu,  bahwa kader partai yang harus diutamakan kalau memang menggunakan perahu PDI Perjuangan dalam konstalasi politik," ujar Ketua PAC Serpong,  Belo.

Sementara Ketua PAC PDI Perjuangan Pondok Aren,  Bedes mengatakan, bahwa seluruh PAC PDI Perjuangan se-Kota Tangsel memiliki sikap untuk tetap mendorong kandidat Walikota atau Wakil Walikota dari Internal Partai.

"Harga mati bagi kami untuk tetap mendukung kader-keder terbaik PDI P Tangsel, terlepas Arsid besok ingin melakukan deklarasi itu mah terserah dia, Emang dia mau deklarasi sama siapa?," tanya Bades kepada TangerangNews.com dengan nada tinggi.