TangerangNews.com

Penetapan 3 Pasangan, Polres Tangsel Turunkan 104 Personel

Putri Rahmawati | Senin, 24 Agustus 2015 | 14:15 | Dibaca : 2373


Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan sesuai dilantik pada Rabu (19/8). (Dira Derby / TangerangNews)


 

TANGERANG SELATAN-Penetapan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel periode 2016-2021 jatuh pada hari ini Senin (24/8). Pasukan keamanan dari aparat kepolisian, TNI, dan Satpol PP siap bersiaga di sekitar kantor KPUD Tangsel.

"Pengamanan penetapan calon dari Polres Kota Tangerang Selatan mengerahkan 104 personel gabungan dari Polres Tangsel dan jajaran Polsek setempat," ujar Kapolres Kota Tangsel AKBP Ayi Supardan saat ditemui di kantor KPUD Tangsel Jalan Buana Kencana No 12 Sektor XII Blok E-1 Rawa Buntu Tangsel, Senin (24/8).

 

AKBP Ayi Supardan menjelaskan, meski proses penetapan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel periode 2016-2021 bersifat tertutup dan tidak dihadiri oleh para simpatisan masing-masing paslon, pihaknya akan terus berjaga agar tahapan penetapan paslon berjalan lebih efektif.

 

"Meski tidak banyak mengundang massa, kita harus tetap berjaga untuk antisipasi. Namanya persepsi pengamanan itu tidak boleh underestimate," lanjutnya.

 

Setiap tahapan keamanan Pilkada Tangsel, Polres Kota Tangsel sudah siapkan perencanaan baik dalam jumlah voting anggota dan cara bertindak anggota.

 

"Semua personel kepolisian akan kami kerahkan dan siagakan demi berlangsungnya pilkada serentak yang aman," tutupnya.