TangerangNews.com

Rekening Awal dana Kampanye Pilkada Tangsel : Airin terbesar, Arsid terkecil

Denny Bagus Irawan | Jumat, 28 Agustus 2015 | 15:36 | Dibaca : 3334


Pengambilan nomor urut di Pilkada Tangsel. (Dira Derby / Tangerangnews)



TANGERANG SELATAN- Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) tiga kandidat peserta Pilkada Desember 2015, Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie terbesar, Arsid- Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri terkecil.

Data awal rekening dana untuk kampanye itu terpampang di kantor sekretariat KPU Tangsel di Jalan Kencana Buana Kelurahan Rawa Buntu Kecamatan Serpong, Kota Tangsel. Ada pun pasangan nomor urut 3 Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie memiliki dana kampanye paling besar, yakni Rp 300 juta. Diketahui, dana tersebut hasil dari patungan pribadi keduanya.

"Mereka (peserta) sudah menyerahkannya memang. Karena itu sesuai aturan KPU. Paling lambat Rabu (26/8) lalu mereka serahkan," ujar Ketua KPU setempat, Muhammad Subhan, Jumat (28/8).


Sementara terbesar kedua dipegang oleh pasangan Ikhsan Modjo dan Li Claudia Candra. Pasangan yang diusung Partai Demokrat dan Gerindra ini memperoleh modal sebesar Rp 45,1 juta yang berasal dari dana pribadi pasangan kandidat.


"Lalu pasangan Arsid - Elvier memiliki modal kampanye Rp10.5 juta yang berasal dari sumbangan pihak perseorangan. Ketiga pasangan ini membuka dan menyetorkan uangnya ke Bank Jabar BSD," tutur Subhan.


Hal itu dibenarkan oleh Ketua Tim Pemenangan Arsid-Elvier, Rully Novidi Amrullah . Menurut dia pihaknya memang memiliki kesulitan pendanaan.

"Tetapi saya optimis dana kampanye awal itu akan bertambah karena banyaknya simpatisan. Sebab, dari jumlah itu (Rp10,5Juta) saja sudah ada bantuan dari relawan," tuturnya.