TangerangNews.com

Beragam Alasan Lima Artis ini Lepas Hijab

EYD | Kamis, 10 September 2015 | 13:23 | Dibaca : 13731


Marshanda mengupload foto pribadinya tanpa hijab melalui instagram (instagram / tangerangnews)


TANGERANG - Sebagai muslimah hendaknya menutup aurat sebagaimana yang telah diajarkan melalui pedoman hidup seorang muslim. Beberapa artis telah melaksanakan ajaran tersebut dengan menggunakan hijab. Namun, tak lama kemudian mereka melepas hijab mereka dengan berbagai alasan. Siapa mereka? Berikut ini rangkuman 5 artis yang telah melepas hijabnya.

1. Marshanda

Ibu dengan satu anak ini kerap menjadi sorotan media. Caca, pangilan akrab Marshanda, pernah menutup auratnya dengan mengenakan hijab. Dia mengenakan hijab selama dia masih menyandang status istri Ben Kasyafani.

Hubungan dan kondisi Caca yang sangat labil dikarenakan permasalahan keluarga dan juga penyakit psikologi yang dia miliki membuatnya terombang-ambing, sehingga dia melepas hijabnya. Hal ini sempat gempar lantaran Caca sendiri yang mengunggah foto dirinya tanpa hijab via instagram pribadinya. Tak sedikit komentar pedas mengarah pada Caca hingga kini.

2. Tya Subiakto

Dia dikenal sebagai komposer lagu yang berpenampilan muslimah dengan mengenakan hijab ketika kemunculannya di ranah hiburan. Keahliannya dalam bidang musik yang sudah diasah saat berumur tiga tahun membuatnya bisa tenar dan menciptakan berbagai jingle dan ilustrasi musik lainnya.

Sayangnya, perjalanan cinta komposer cantik ini tidak semulus jalan kariernya. Dia sempat menjalin hubungan dengan Rudy Saputra Hamid yang kini menjadi mantan suaminya. Semenjak pisah dari suaminya, penampilan Tya berubah. Dia yang semula mengenakan hijab, kini dia menanggalkan hijabnya.

3. Trie Utami

Siapa yang tidak kenal dengan Trie Utami? Ya, dia sering muncul sebagai komentator musik di berbagai adu bakat musik. Dia menjadi semakin terkenal saat menjadi juri di adu bakat penyanyi AFI.

Penampilan Trie utami menjadi lebih tertutup dengan hijab ketika menjadi istri Andi Analta baso Amir. Namun, setelah bercerai dari tokoh masyarakat asal Sulawesi Selatan itu, penyanyi kondang yang kerap dipanggil mbak Iik ini memutuskan melepas hijabnya. Pasalnya, dia mengenakan hijabnya lantaran saat itu menjadi istri seorang tokoh masyarakat.

4. Dewi Hughes

Masih ingat dengan presenter yang satu ini? Kemunculannya di dunia hiburan, dia dikenal dengan penampilannya yang sering menggunakan hijab model turban. Hingga model turban yang kenakan menjadi trend.

Presenter dengan nama lengkap Desak Made Hughesia Dewi ini kemudian menanggalkan turbannya. Dia menanggalkan hijab model turbannya lantaran ia ingin bisa masuk ke lingkungan plural dengan mudah. Namun, muncul isu jika dia melepas hijab turbannya dikarenakan perceraiannya dengan Achmad Hestiafin Tachtiar Arifin.

5. Rossa

 

Rossa terkenal sebagai penyanyi senior yang masih berkibar hingga kini. Penyanyi kondang yang baru-baru ini membuat desain liontin untuk disumbangkan ke yayasan anak pengidap kanker pernah memakai hijab.

Penampilan penyanyi cantik dengan hijab tersorot saat dia sedang menjadi juri di Xfactor Indonesia. Dia tampil anggun dan muslimah saat itu. Namun, tak lama kemudian dia melepas hijabnya dan tampil dengan membiarkan rambut indahnya tergerai. Usut punya usut, dia memang masih belum menggunakan hijab secara permanen. Saat dia shooting menjadi juri acara pemilihan penyanyi pop tersebut, dia mengenakan hijab karena dia baru saja pulang dari tanah suci.