TangerangNews.com

Ada Akun Facebook Benyamin Davnie Gadungan

Denny Bagus Irawan | Selasa, 13 Oktober 2015 | 12:33 | Dibaca : 1293


Benyamin Davnie saat berkampanye ke rumah warga di Ciputat. (Putri Rahmawati / Tangerangnews)


 

TANGERANG SELATAN-Keberadaan akun Facebook  Benyamin Davnie yang terus aktif menyuarakan kicauannya dalam status-status hariannya dibantah oleh Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

 Orang nomor dua di Tangsel ini mengaku tidak memiliki akun tersebut dan dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan menggunakan dan mengatasnamakan dirinya serta memasang foto profile dirinya.

“Saya atas nama pribadi dan jabatan meminta maaf kepada pihak-pihak yang merasa terganggu dengan kicuan akun facebook tersebut, sesungguhnya itu semua adalah bohong belaka,“ kata Ben.

 Kepada para pengikut akun tersebut untuk tidak meladeni apa yang di tulis dalam status facebook Benyamin Davnie  dan masyarakat yang mendapat share link dari tautan didalamnya untuk tidak menghirauakan atau mengabaikan setiap statemen yang timbul dan muncul di halaman facebook tersebut.


Diakui Benyamin, status tersebut telah merugikan dirinya secara politik dan jabatan karena mengeluarkan status-staus yang justru mendiskriditkan dirinya baik secara politik maupun jabatan di masyarakat.

“ Saya dan Tim IT sudah meminta secara baik-baik untuk menghentikan kepada pelaku pembuat dan admin akun tersebut untuk menghentikan aktifitasnya.  Namun bila tetap tidak mengehentikan, maka langka hukum adalah  pilihan yang harus di tempuh,” terangnya.


Diakui Benyamin, sesungguhnya tidaklah susah untuk melacak siapa pelaku yang mengoperasikan akun tersebut, serta dimana di operasikan dan dengan menggunakan fasilitas apa dia beroperasi.

“Kita beritikad baik dan meminta si operator atau admin Facebook tersebut meminta maaf dan menghentikan aktifitasnya, IT saya sudah mendeteksi keberadaannya,” paparnya.


Tetapi diakui Benyamin, jika dalam batas waktu kurang dari 2x24 jam tidak berhenti, maka mabes polri dan Cybercrime  yang akan menghentikan paksa aktifitasnya.

 “ Kita sudah berkordinasi dengan Mabes Polri untuk menyelesaikan ini, bila mana sang pelaku tidak menghentikan aktifitasnya tersebut. Saya minta mari datanglah dan mari duduk bersama saya, kita ngopi bareng demi kemajuan Tangsel,” tegasnya.