TangerangNews.com

Petugas Avsec Bandara Soekarno-Hatta Membenarkan Ada OTT

Denny Bagus Irawan | Selasa, 20 Oktober 2015 | 22:43 | Dibaca : 4772


Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. (Dira Derby / Tangerangnews)


TANGERANG-Petugas Aviation Security (Avsec) membenarkan jika telah terjadi operasi tangkap tangan (OTT) di Bandara Soekarno-Hatta.
“Ya tadi dengar-dengar saja, kemungkinan di luar bukan di dalam. Karena kalau di dalam dia harus punya pas, dan kalau pun masuk harus seizing kami,” ujar Kepala Avsec Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Butar-butar ketika dihubungi Selasa (20/10).


Namun, saat ditanya terkait detail penangkapan Butar-butar mengaku tidak tahu menahu. “Kalau sudah KPK kita pun tak tahu, ini saya pun hanya dengar-dengar saja dari yang dilapangan, terkait detailnya kita tak tahu siapa dan bagaimana ditangkapnya,” tambahnya.


Menurutnya, tugas pihaknya hanya fokus pada keamanan di dalam bandara, seperti memeriksa barang bawaan penumpang. “Kita fokus sama kerja saja,” ujarnya.

Untuk diketahui, Anggota Komisi VII DPR RI dari fraksi Hanura, Dewi Yasin Limpo dikabarkan ditangkap. Dia ditangkap di Jakarta hari ini, sekira pukul 18.45 WIB.

Berdasarkan informasi yang didapat, Selasa (20/10/2015) malam. Penangkapan itu terkait dugaan tindak pidana korupsi dalam mega proyek yang jadi prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pada saat operasi, KPK tak hanya mengamankan Dewi, tetapi turut mengamankan lima orang lainnya yang diduga dari pihak swasta. Saat ini, status Dewi dan lima orang lainnya masih terperiksa. Pimpinan KPK belum ada yang bicara soal penangkapan ini.