TangerangNews.com

Buruh Blokir Jalan di Tol Bitung Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 3 November 2015 | 19:55 | Dibaca : 3761


Ratusan buruh yang tergabung dari Alliasi Masyarakat Tangerang Raya (Alltar) menggelar aksi long march dari Tol Bitung, Tangerang hingga lampu merah Pemkab Tangerang. Hal itu membuat akses Jalan Raya Serang menjadi lumpuh, Selasa (3/11/2015). (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)


 

TANGERANG-Ratusan buruh yang tergabung dari Alliasi Masyarakat Tangerang Raya (Alltar) menggelar aksi long march dari Tol Bitung, Tangerang  hingga lampu merah Pemkab Tangerang. Hal itu membuat akses Jalan Raya Serang menjadi lumpuh, Selasa (3/11/2015).

 

Pantauan dilokasi, para buruh yang tergabung di Alltar menggelar aksi long march sambil membentangkan spandung, berisi penolakan tentang Peraturan Pemerintah No. 78  tahun 2015.

Mereka berpendapat, pengesahan PP Pengupahan hanyak akan memperburuk ekonomi di Indonesia. “Itu akan memperburuk nasib kaum buruh," ujar Jayadi Koordinator aksi aksi kepada wartawan.

 

Jayadi mengatakan, Alltar juga menuntut kepada pemerintah Jokowi-JK membatalkan PP pengupahan dan memberlakukan upah layak nasional. Serta, menolak pasar bebas MEA 2015 dan segera melakukan penerbitan Permen tentang upah proses yang wajib dibayarkan oleh pengusaha.

 

 

"Kami meminta kepada pemerintah Jokowi-JK untuk berpihak kepada buruh, jangan cuma janji saat kampanye saja," ungkapnya.

 

Akibat aksi long march tersebut jalan Raya Serang mengalami kemacetan hingga Puluhan kilometer,  para pengguna jalan diminta tidak melewati jalan tersebut.