TangerangNews.com

Musda Ke VII, KNPI Kota Tangerang Dihimbau Jangan Pecah

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 6 November 2015 | 20:48 | Dibaca : 1631


Logo KNPI (tangerangnews / dira)


TANGERANG - Musyawawarah Daerah (Musda) ke VII DPD KNPI Kota Tangerang mulai dibuka, Jumat (6/11). Dalam rangkaian Musda tersebut akan digelar pemilihan ketua DPD KNPI Kota Tangerang periode 2015-2018.

Ketua DPDI KNPI Banten, Tanto W Arban menghimbau agar Musda ini berlangsung kondusif dan tidak ada kericuhan seperti di daerah-daerah lain. "Meski terjadi perpecahan di pusat, di Banten kondusif aman. Ini harus dijaga," katanya, saat pembukaan Musda di Sekretariat DPD KNPI Kota Tangerang, Jalan Dimyati, Kecamatan Tangerang.

Menurut Tanto, pemuda adalah ujung tombak yang mempengaruhi maju mundurnya bangsa ini. Untuk itu dalam pembangunan perlu regenerasi di berbagai sektor.  Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Ibrohim atas pengabdian selama 3 tahun sebagai wadah pemuda dan OKP.

"Semoga dibalas kebaikan dan perjuangannya. Generasi berikutnya harus mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah dicapai oleh periode sebelumnya,"  paparnya.

Sementara Wali Kota Tangerang berharap dengan Musda ini, KNPI Kota Tangerang bisa meningkatkan peran pemuda dan  menggerakan ekonomi kerakyatan. Pasalnya tantangan menjadi pemuda saat ini sangat besar karena mulai diberlakukannya MEA pada Januari 32016.

"Pemuda harus lebih kompetitif untuk mampu bersaing. Di Lebak sudah dibuka buruh dari China, Kota Tangerang juga ada. Kedepan bukan hanya produk impor yang masuk ke Indonesia tapi juga manusia," jelasnya.

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Ibrohim mengatakan, Musda ini menjadi silaturahim anak bangsa Kota Tangerang untuk membantu Pemerintah Kota Tangerang melaksanakan pembangunan.

"Meski para pemuda masih banyak kekurangan dalam peran pembangunan, kedepan harus berintrospeksi bagaimana kedepan menjadi lebih baik. Begitupun yang menjabat Ketua KNPI Kota Tangerang periode selanjutnya, harus lebih baik," paparnya.