TangerangNews.com

Selundupkan Simpanse, WN Kuwait Ditangkap di Bandara

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 8 November 2015 | 19:36 | Dibaca : 1572


Ilustrasi Borgol (Sumber Google / TangerangNews)


 

TANGERANG-Seorang Warga Negara Kuwait Tamila F Basmanova diamankan petugas keamanan Bandara Internasiobal Soekarno-Hatta karena mencoba menyelundupkan dua ekor simpanse kerdil ke luar negeri.

Peristiwa itu berawal ketika Tamila hendak berangkat ke Kuwait transit Abu Dhabi dengan pesawat EY 475 yang akan take of pada pukul 17.45 WIB dari Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta.

"Petugas Avsec melihat gerak geriknya yang mencurigakan. Akhirnya dilakukan pemeriksaan tubuh, ternyata ditemukan dua ekor simpanse kerdil yang dililitkan dibetis pelaku dengan kain," kata Humas Polres Bandara Internasional Soekarno Hatta AKP Sutrisna, Minggu (8/11).

Selanjutnya Tamila dan dua ekor kera yaang diduga hewan langka dilindungi itu diamankan di kantor Avsec Terminal II Bandara, kemudian diserahkan ke petugas Karantina Bandara Soekarno-Hatta untuk dilakukan pemeriksaan lanjut.

"Diduga pelaku akan menyelundupkan dua hewan langka yang dilindungi itu. Selanjutnya penanganan diserahkan ke Balai Karantina, untuk pendalaman dari mana hewan itu didapat ," kata Sutrisna.