TangerangNews.com

Zuk Z1 Mulai Rambah Pasar Indonesia Tahun Depan

EYD | Rabu, 11 November 2015 | 11:01 | Dibaca : 1874


Zuk Z1 akan ramaikan pasar smartphone di Indonesia. (istimewa / tangerangnews)


TANGERANG - Kehadiran ZUK Z1 menuai respons positif di berbagai negara. Alasan itu pula yang membuat ZUK memutuskan untuk membesut generasi terbarunya tahun depan.

Bagi sebagian orang, ZUK memang belum terlalu populer. Ini adalah anak usaha Lenovo yang khusus diposisikan di segmen ponsel murah meriah. Singkatnya, ZUK ingin membidik Xiaomi yang sekarang menjadi jawara di segmen tersebut.

Kembali ke soal rencana masa depan ZUK. CEO ZUK Chang Cheng di akun Weibo miliknya menyatakan bahwa perusahaannya bakal merilis ZUK Z2 pada tahun depan. Ponsel tersebut bakal ditenagai prosesor terbaru besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 820.

Seperti dikutip dari Gizmochina, Rabu (11/11/2015), Cheng menyebut ponsel penerus ZUK Z1 itu akan mengusung Android 6.0. Saat ini mereka telah melakukan uji coba Android Marshmallow dan dilaporkan berjalan sangat baik. Uji coba sendiri telah memasuki tahap akhir.

Lebih jauh Cheng menjelaskan, dalam merilis sebuah versi terbaru sistem operasi, pihaknya harus mempertimbangkan banyak aspek. Di antaranya memodifikasi source code, menambahkan fitur khusus, dan menguji kestabilannya.

Ketika semuanya berjalan baik, barulah ZUK akan mengirimkan versi final kepada pengguna. Karena itu, ZUK berbasis Android 6.0 baru bisa dicicipi pengguna Z1 pada akhir Desember.

 

Pernyataan tersebut sedikit berbeda dengan yang dikatakan co-founder ZUK, ChenYu beberapa waktu lalu. Dimana kala itu ChenYu mengatakan Android 6.0 akan mendarat di Z1 pada Maret 2016. Sementara versi internasionalnya yang menjalankan CyanogenMod akan mendapat upgrade Android 6.0 pada awal Januari.

 

Terlepas dari itu, kehadiran ponsel ZUK di Indonesia sendiri cukup ditunggu-tunggu. Sayangnya kita harus bersabar, karena pihak Lenovo baru akan mendaratkan ponsel ZUK di Indonesia tahun depan. Semoga saja, mereka langsung membawa ZUK Z2.