TangerangNews.com

Ini Komentar Pemilih di TPS Airin?

Dena Perdana | Rabu, 9 Desember 2015 | 13:38 | Dibaca : 7863


Warga yang Ikut mencoblos di TPS 17, dekat rumah Airin. (Dena Perdana / Tangerangnews)



TANGERANG SELATAN - Sejumlah pemilih masih mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) nomor 17 yang bertempat di dalam komplek Sutera Narada, Alam Sutera, Tangsel, Rabu (9/12/2015) siang.

Menjelang jam-jam kritis pencoblosan ditutup, yakni pukul 13.00 WIB, warga sekitar masih mendatangi TPS.

Seperti yang dilakukan Caroline Lim (26) dan ibunya, Yuli,53. Mereka datang dengan mobil ke TPS nomor 17 yang sudah tampak sepi, sekitar pukul 11.45 WIB.

"Saya kebetulan mau pergi, jadi baru ke TPS agak siang," kata Caroline.

Bicara soal pilkada Tangsel  secara keseluruhan, menurut dia, informasi tentang pasangan calon masih sangat kurang.

Dia hanya tahu wajah tiga pasangan yang mencalonkan diri dari spanduk besar di dekat bundaran masuk kawasan Alam Sutera.

Meski demikian, Caroline mengaku sudah yakin memilih satu pasangan calon yang dia andalkan dalam pilkada kali ini. Keyakinan itu diperkuat dengan mencari tahu sebelumnya latar belakang ketiga pasangan calon.

"Informasi kalau dari KPUD sangat terbatas, kan. Jadinya saya harus browsing-browsing sendiri baru dapat informasi yang cukup," tutur Caroline.

Pemilih lainnya yang datang sekitar pukul 12.45 WIB, pasangan lansia Susanto ,66, dan Evi ,65, mengaku sengaja datang siang ke TPS agar tidak antre. Dengan dibantu petugas KPPS berjalan masuk ke TPS, Susanto dan Evi juga menegaskan sudah yakin dengan pilihannya tersebut.

"Iya, saya sudah punya pasangan yang saya jagokan. Keputusan saya sudah bulat," ujar Susanto.

Pasangan yang tinggal kurang lebih 10 tahun di Tangsel itu merasakan sudah ada perubahan yang mereka alami, terutama tentang perbaikan jalan dan penerangan di beberapa daerah. Selain itu, pelayanan publik, seperti pengurusan KTP, disebut juga sudah baik.

Empat pemilih itu berharap, siapapun pemimpin Tangerang Selatan nanti, diharapkan bisa membawa Tangsel jauh lebih baik, terutama hal-hal di bidang penataan kota dan birokrasi di berbagai bidang.