TangerangNews.com

Run With Heart 5K di Alam Sutera Meriah

Denny Bagus Irawan | Minggu, 13 Desember 2015 | 14:03 | Dibaca : 3061


MNC Channels sebuah unit usaha dari MNC Group yang bergerak dalam bidang distribusi konten dalam negeri maupun luar negeri dan merupakan penyalur channels terbesar untuk saluran televisi berbayar di Indonesia menyelenggarakan event lari bergensi, Run With (Dira Derby / Tangerangnews)



TANGERANG-MNC Channels sebuah unit usaha dari MNC Group yang bergerak dalam bidang distribusi konten dalam negeri maupun luar negeri dan merupakan penyalur channels terbesar untuk saluran televisi berbayar di Indonesia menyelenggarakan event lari bergensi, Run With Heart, di area pemukiman, perkantoran dan pusat perbelanjaan pengembang kenamaan  Alam Sutera, Tangerang, Minggu (13/12/2015).


Sebanyak 2.000 peserta yang berasal dari berbagai komunitas di Jabodetabek dan bahkan sampai Cilegon ikut mendaftar untuk  berlari. Sedangkan yang tak ikut berlari mengikuti zumba dance yang diadakan di area panggung utama.  Selain itu juga diadakan lomba foto, lomba community challange, yaitu lomba kreatif kostum dimana para peserta yang ikut berlari menggunakan kostum unik.


Para peserta ini juga  didampingi tiga icon, yaitu Ayu Ting Ting,  Robby Purba dan komedian Dede Suhendar. Selain diliput secara live, sebagai bagian dalam  acara Dahsyat di RCTI.

Tampak event kreatif tersebut berlangsung meriah. Wajah para peserta terlihat senang, baik dengan event  lari bergengsinya maupun berbagai permainan yang disediakan panitia.   Beberapa peserta juga terlihat ada yang mengenakan kostum aneh, seperti Gatot Kaca, Superman, Bird Man, Spider Man, pesawat terbang . Begitu pun dengan peserta wanitanya, terlihat sama menggunakan kostum serba pink, layaknya Barbie. 
Sayangnya, CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) yang dijadwalkan akan membuka kegiatan Run with Heart 5K yang bekerjasama dengan pengembang Alam Sutera, Salonpas dan Soy Rich Yeos itu berhalangan hadir.


Hary menurut  Managing Director MNC Channels, Lina Priscilla Tanaja sedang kuramg sehat kondisi fisiknya. Sehingga tak dapat menghadiri acara tersebut. Lina menerangkan, MNC Channels telah menggelar acara Run with Heart selama dua tahun.Lina
 

“Dan ini adalah yang keempat kalinya, kali ini kami sengaja menggelar di luar DKI Jakarta dan memilih di Tangerang, karena udara lebih segar, treknya juga lebih asik di sini,” ujar Lina.

Lina menyampaikan kehebatan semangat masyarakat sekitar yang ikut terlibat aktif dan menjadi peserta. “Awarnes dari masyarakat sekitar hebat,” tambah Lina yang mengaku hanya bisa berlari sampai 4 kilometer dari trek yang seharusnya 5 kilometer.

Dalam lari penuh dengan keasikan tersebut, peserta bernomor punggung 0124 berhasil memperoleh waktu paling cepat yakni 19 menit, 40 detik.  Sedangkan peserta wanita pertama yang sampai ke garis finish nomor punggungnya  0454 dengan mengukir kecepatan waktu 23 menit, 41 detik. 

 

Direktur Utama MNC Channels, Ella Kartika mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bagian dari memotivasi masyarakat terhadap olahraga, sebagaimana yang ada pada channel MNC Sport. “Supaya menyadari masyarakat dan memotivasi untuk gemar berolahraga. Tapi di sini bedanya memang semua orang terlibat dalam acara, karena semua bertema fun,” terang Ella.