TangerangNews.com

Polres Bandara Soekarno-Hatta Tes Urine Kru Maskapai Penerbangan

Rusdy | Kamis, 24 Desember 2015 | 17:12 | Dibaca : 1714


Kapolres Bandara Soekarno-Hatta AKBP Roycke Langgie (Dira Derby / Tangerangnews)


 

 

TANGERANG-Pasca penangkapan kru  Lion Air oleh BNN karena keterlibatannya dalam pesta sabu di apartemen Aeropolis, Neglasari, Kota Tangerang tak jauh dari Bandara Soekarno-Hatta,  Polres Bandara Soekarno-Hatta  sebagai pemangku wilayah hukum akan melakukan tes urine kepada pada kru maskapai penerbangan.

 

Hal ini guna memastikan kepastian rasa aman dan nyaman bagi para penumpang  yang khawatir begitu mendengar tertangkapnya sejumlah kru maskapai Lion Air yang terlibat dalam pesta narkoba.

 

 

Pelaksaan tes urine itu menurut Kapolres Bandara Soekarno-Hatta AKBP Roycke Langgie  akan dilakukan jika koordinasi dengan pihak maskapai sudah terjadi. Karena jumlah kru yang tidak sedikit bakal menganggu kegiatan operasional dunia penerbangan. “Sebenarnya beberapa waktu lalu sudah dilakukan tes urine terhadap kru maskapai, tetapi ini  demi keselamatan jiwa para penumpang dalam waktu dekat akan dilakukan kembali tes urine. Namun harus berkordinasi dengan pihak maskapai,” tuturnya.

 

 

Permintaan agar kru maskapai dilakukan tes urine menurut Kapolres berdasarkan desakan juga dari masyarakat. Seperti halnya Fadlan  salah seorang penumpang  mengatakan, jika sering dilakukan tes urine akan berpengaruh terhadap kru maskapai yang masih nakal menggunakan narkoba. “Lama kelamaan mereka akan berhenti karena tahu resikonya tak akan terbang, kami menudung sekali jika sampai terus menerus dites urine dan kami mendesak segera,” katanya.