TangerangNews.com

Indomaret Ludes dilalap sijago merah di Balaraja Tangerang

ADOK | Selasa, 5 Januari 2016 | 08:00 | Dibaca : 4752


Indomaret terbakar (tangerangnews.com / adok)


TANGERANG- Peristiwa kebakaran terjadi pada Senin (4/1/2015) malam pukul 23.40 WIB  di sebuah toko mini market Indomaret di Jalan Raya Serang KM 24 pertigaan PT Adis  Kampung Tegal Murni Kelurahan Balaraja, Kabupaten Tangerang. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun jumlah kerugian ditaksir  mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran tersebut berasal dari arus pendek atau korsleting listrik yang terjadi pada salah satu mesin pengambilan uang ATM Bank BNI yang berada di dalam Indomaret,  tak lama kemudian api menjalar ke permukaan dan plapon toko hingga bagian depan toko, hingga membesar. Setengah jam kemudian api baru bisa dipadamkan setelah datang satu unit mobil pemadam kebakaran.

Samsidi warga Balaraja mengatakan, api berasal dari mesin ATM Mandiri, meski pegawai Indomaret sudah berupaya memadamkan api dengan perlengkapan seadanya. Namun, kobaran  api kian  membesar. " Karena banyak  barang yang  mudah terbakar, api kian membesar, beruntung satu unit mobil datang damkar, namun warga di sini sempat panik,"ujarnya.

Kanitreskrim Polsek Balaraja IPTU Mulyadi yang tiba dilokasi mengaku akan menyelidiki kasus kebakaran mesin ATM Bank BNI ini, " Sementara saya belum bisa menyimpulkan, sedang dalam tahap penyelidikan, petugas kami siagakan untuk mengamankan uang yang tersimpan di mesin ATM BNI,"ujarnya.