TangerangNews.com

Pindahkan Patung Soekarno dan Hatta, Angkasa Pura II Izin Ahli Waris

Denny Bagus Irawan | Jumat, 8 Januari 2016 | 10:33 | Dibaca : 3361


Patung Soekarno dan Hatta di Bandara Soetta. (tangerangnews.com / Dira Derby)


TANGERANG – Pemindahan patung Ir Soekarno dan Bung Hatta batal dilakukan semalam. PT Angkasa Pura II sebagai pengelola bandara itu merencanakan akan dilakukan pada 8 Januari 2016 tepat pukul 24.00 WIB, atau besok pada tanggal 9 Januari 2016 di waktu yang sama.

PT Angkasa Pura II (Persero) melakukan pemindahan patung Soekarno-Hatta ke lokasi lebih strategis yakni di bundaran menuju Terminal 3 sehingga patung dapat terlihat dari segala arah. Pemindahan patung yang telah menjadi ikon kebanggaan Bandara Internasional Soekarno-Hatta ini juga terkait dengan pengembangan bandara yang telah menjadi rencana induk atau grand design.

Head of Project Management Unit Bandara Internasional Soekarno-Hatta Agung Sedayu mengatakan,  lokasi baru patung Soekarno-Hatta akan membuat patung tersebut lebih terlihat dari segala penjuru, menjadikan ikon ini akan semakin menjadi kebanggaan bagi masyarakat Indonesia.

“Terkait dengan pemindahan patung ini, kami juga telah memohon izin kepada ahli waris dari Bapak-bapak Proklamator kita dan mendapat restu," kata Agung Sedayu.

 Patung Soekarno dan Hatta

Melalui pengembangan berkonsep Art Cultural Airport ini diharapkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta mampu lebih memperkenalkan keindahan lokal serta mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.