TangerangNews.com

Kabupaten Tangerang Primadona Baru Pengembang Properti

EYD | Jumat, 8 Januari 2016 | 09:54 | Dibaca : 6169


Program rumah instan akan dibangun di Mauk, Kabupaten Tangerang (istimewa / tangerangnews)


TANGERANG – Semakin melambungnya harga tanah, khususnya di kawasan Tangerang Selatan (Tangsel), membuat pengembang properti mulai atur siasat. Mereka kini membidik Kabupaten Tangerang sebagai target jangka panjang.

Strategi itu diambil memang tak lepas dari semakin tingginya harga tanah di Tangsel. Karena itu, tak heran apabila para pengembang sudah mengincar kawasan Pasar Kemis dan Cikupa, sekitar 30km dari pusat kota Tangsel, sejak lama. Sementara BSD City melebarkan areanya hingga ke kawasan Cisauk dan Pagedangan.

Pengembang besar lainnya, yakni Jaya Property membangun Serpong Jaya di area Tangerang Selatan. Namun, wilayah itu sudah mendekati perbatasan Kabupaten Bogor dan satu lagi di Mauk, Kabupaten Tangerang.

“Prospek perumahan, baik itu landed (rumah konvensional) maupun vertikal (apartemen), jelas sangat terbuka lebar di sana (Tangerang). Banyaknya akses dan jalan tol membuat lokasi Tangerang Selatan, Serpong, menarik. Permasalahan yang utama dari Tangerang Selatan itu bukan pada ketersediaan lahannya, tetapi pada harga jualnya,” kata arsitek sekaligus pemilik perusahaan pengembang perumahan, Klorofil Development, Ramadhani Budiman.

Karena itu, tak heran apabila banyak pengembang kini melebarkan sayapnya ke Kabupaten Tangerang. Itu tak lepas dari harga yang masih stabil hingga lokasi yang kian berkembang setiap tahunnya.