TangerangNews.com

Akan Ada 19 Taman di Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 13 Januari 2016 | 18:20 | Dibaca : 6365


Taman Potret Tangerang (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)


TANGERANG-Pembangunan taman terus dilakukan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) di 13 Kecamatan sebagai sarana publik dan memenuhi kebutuhan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Pada tahun ini, ada sebanyak 19 titik taman yang akan dibangun. Kepala DKP Kota Tangerang Ivan Yudianto mengatakan, taman yang dibangun pada tahun ini ada yang baru dan lanjutan.

 

Adapun taman tersebut diantaranya Taman Pokja, Taman Lalu Lintas, Taman Lampu Puspem dan Taman MUI. Selain itu dibangun juga foodcourt di Taman Potret, tugu jam gede di Jalan Jendral Sudirman-Perintis Kemerdekaan, dan alun-alun kedaung wetan.

 

"Setiap taman diberi tema dan mempunyai fasilitas untuk mewadahi hobi dan aktifitas masyarakat Kota Tangerang. Kita sudah anggarkan dan segera melakukan pembangunanya pada tahun ini," katanya, Rabu (13/1/2016).

 

Ivan menambahkan saat ini, Kota Tangerang telah memiliki 131 taman, baik kategori taman lingkungan, taman pulau jalan, taman median jalan, taman hijau dan taman bantaran kali. Keberadaan taman ini juga untuk menyediakan ruang publik yang layak bagi warga.

 

"Saat ini di Kota Tangerang telah tersedia Ruang Terbuka Hijau (RTH) sebanyak 20 persen dari luas wilayah, dimana 12 persen RTH Pemerintah dan 8 persen RTH swasta. Namun ini belum memenuhi 30 persen RTH sesuai kewajiban pemerintah pusat," jelasnya.