TangerangNews.com

Kabur dari Sergapan Densus 88, Terduga Teroris Ditangkap di Bitung Tangerang

Denny Bagus Irawan | Kamis, 28 Januari 2016 | 17:38 | Dibaca : 20305


Kabur dari Sergapan Densus 88, Terduga Teroris Ditangkap di Bitung Tangerang (Dira Derby / Tangerangnews)


 

TANGERANG SELATAN- Kapolres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Ayi Supardan menyampaikan, kedatangan Densus 88 ke Ciputat bertujuan untuk mengamankan seorang terduga teroris yang berkaitan dengan bom di Thamrin, Jakarta Selatan.

 

“Densus 88 mencoba mengamankan W alias J di kediamannya yang terletak di Kampung Maruga RT 03/04 Kelurahan Serua Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel,” kata Ayi Supardan, Kamis (28/1/2016).

Namun, rupanya kedatangan Densus 88 ke kediaman W alias J itu telah diketahui terduga teroris tersebut.  Mengetahui buruannya telah tidak berada di lokasi, petugas Densus 88 kemudian mengejar hingga diketahui keberadaan J alias W tersebut di daerah Bitung, Kabupaten Tangerang.

“Terduga rupanya sudah tahu akan ada penyergapan, dia melarikan. Makanya dia diburu dan ditangkap di Bitung,” terangnya.

 

Setelah ditangkap, petugas melakukan pemeriksaan terhadap kediaman terduga. Dalam pemeriksaa tersebut petugas Densus 88 menemukan barang-barang yang diduga ada kaitannya sebagai terorisme.

 

“Laptop, ponsel , catatan dan buku-buku.  Dia sendiri diamankan. Setelah didapati barang-barang tersebut, petugas melepas kembali police line di kediamannya itu,” jelasnya.