TangerangNews.com

Tingkatkan Minat Baca, AirNav Luncurkan Mobil Perpustakaan Keliling

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 10 Februari 2016 | 15:46 | Dibaca : 1433


Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia menyalurkan bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling dan juga donor darah di Kantor Pusat AirNav Indonesia, Jalan H Juanda, Kecamatan Neglasari, Kota (Dira Derby / Tangerangnewscom)


TANGERANG-Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia menyalurkan bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling dan juga donor darah di Kantor Pusat AirNav Indonesia, Jalan H Juanda, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Rabu (10/2/2016).

Direktur Personalia dan Umum LPPNPI Rahadi Sulistyo mengatakan, bantuan ini merupakan bagian dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

Untuk mobil perpustakaan keliling ini disalurkan kepada Yayasan Rumah Zakat untuk dioperasikan ke sekolah-sekolah tingkat PAUD hingga Sekolah Dasar di Kecamatan Neglasari dan sekitarnya.

“Mobil ini dilengkapi dengan ratusan buku, internet dan sarana bermain, diharapkan dengan mobil perpustakaan keliling ini bisa memacu dan menumbuh kembangkan minat baca anak-anak,” katanya.

Selain mobil, juga ada kegiatan donor darah yang dilakukan bersama PMI Kota Tangerang. Kegiatan ini diikuti seluruh pegawai Airnav untuk membantu memenuhi kebutuhan darah masyarakat Kota Tangerang.

“Program ini sudah kita lakukan sejak tahun lalu, seperti  khitanan masal, bantuan perahu untuk patrolis kebersihan Sungai Cisadane dan bantuan modal untuk UKM. Kita berharap ke depan laba perusahaan meningkat sehingga bisa memberi bantuan yang lebih besar lagi,” kata Rahadi.

Camat Neglasari Ubadidilah Anshar mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh AirNav Indonesia. Dia berharap kedepan AirNav bisa membantu masyarakat Neglasari dalam mengatasi masalah angka kemiskinan yang dinilai tertinggi di Kota Tangerang.

“Kita ingin adanya sinergi untuk membantu pemerintah mengatasi masalah ini. Kalau butuh data orang miskin, anak yatim atau rumah kumuh, kita ada by name dan by address, sudah valid. Jadi bantuan bisa tepat sasaran, sehingga masyarakat yang berada di sekitar AirNav , perekonomiannya meningkat dan sejahtera,” katanya.