TangerangNews.com

Terduga Teroris di Tangerang Baru Kembali dari Pelarian

Denny Bagus Irawan, Dena Perdana | Senin, 22 Februari 2016 | 15:14 | Dibaca : 3551


Suasana rumah milik DA (39), terduga teroris yang diamankan Densus 88/AntiTeror di Perumnas Suradita, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Minggu (21/2/2016). (Dira Derby / Tangerangnewscom)



TANGERANG  SELATAN-Dian Adi Priyana,39, seorang terduga anggota kelompok terorisme yang ditangkap petugas detasemen khusus (Densus) 88 anti teror  pada Minggu (21/2) kemarin diketahui baru saja kembali dari pelariannya.  Hal itu dikatakan, Kapolres Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  AKBP Ayi Supardan yang kini membawahi wilayah Cisauk, Kabupaten Tangerang.

 

Menurut Ayi,  Dian  terkait dengan peristiwa bom di hotel JW Marriott dan bom di Jalan MH Thamrin. "Sudah lama dia dicari Densus 88 Anti Teror. Nah, kemarin itu Densus mengetahui dia telah kembali ke rumahnya, sebab perannya sudah dari waktu bom Marriott dan bom Thamrin kemarin,” ujar Ayi ketika dihubungi, Senin (22/2/2016) siang.

Ayi menjelaskan, terduga teroris yang kedapatan memiliki barang bukti berupa VCD jihad tersebut  memang baru beberapa hari belakangan terlihat kembali ke rumahnya. Padahal, sebelumnya sekitar 4 bulan lalu ketika  peristiwa bom Thamrin terjadi, terduga sempat tidak pulang ke rumahnya yang berada di Perumnas Suradita, Jalan Ceremai 1, RT 03 RW 04, Cisauk, Kabupaten Tangerang.



"Ini berkat informasi dari masyarakat sekitar bahwa dia telah kembali,” ujarnya.

Saat DA diamankan, Minggu (21/2/2016), matanya sempat ditutup lakban berwarna hitam. Dari penangkapan tersebut, sejumlah barang disita dari rumah DA, seperti laptop, handphone, anak panah, golok, sejumlah buku, dan peralatan elektronik lainnya.

tersangka

Berdassarkan pantauan di rumahnya pada Senin siang, sudah sepi dan terlihat tidak ada lagi yang tinggal di sana. Warga di sekitar rumah Dian enggan berkomentar banyak terkait penangkapan tetangganya oleh Densus 88.
tersangka