TangerangNews.com

Zaki ke Lokasi Banjir Terparah di Kabupaten Tangerang

Denny Bagus Irawan | Jumat, 26 Februari 2016 | 15:29 | Dibaca : 6354


Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau lokasi banjir yang terparah di Perumahan Vila Tomang Baru, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, Jumat (26/2). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews.com)


TANGERANG-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar langsung meninjau lokasi banjir yang terparah  di Perumahan Vila Tomang Baru, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, Jumat (26/2).

 

Zaki mengatakan,  penyebab panjir disejumlah wilayah Kabupaten Tangerang masih diakibatkan rendahnya pemukiman dan efek dari terjadinya pendangkalan sungai dan situ.

 

"Banjir masih diakibatkan pendangkalan sungai dan situ yang ada mengalami pendangkalan, akibatnya tidak bisa menampung debit air dan meluap,"ujar Zaki dilokasi banjir saat ditanya wartawan.

 

Zaki menambahkan dengan tingginya curah hujan minggu-minggu ini, kepada masyarakat agar bisa menjaga lingkungan dan memberaihkan saluran-saluran dilingkungannya agar tidak terjadi genangan dan banjir.

 

Salah seorang Ketua RT yang wilayahnya terkena banjir yakni Karno Ketua RT 01 Peruamahan Vila Tomang Baru Kecamatan pasar Kemis, Kabupaten Tangerang mengatakan, hujan yang telah mengguyur di wilayah Perumahan itu tenggelamkan RT 01, RW 17 dan RT 04, RW 13 sejak  semalam.

 

Adapun ketinggian air mencapai 20 sentimeter sampai 50 sentimeter atau  setinggi paha orang dewasa.

Dia juga menyebutkan ada 30 rumah yang terendam banjir. "Sementara ini warga telah di evakuasi di posko banjir," ucapnya.