TangerangNews.com

5SOS buat Heboh di ICE BSD City Tangerang

EYD | Sabtu, 5 Maret 2016 | 08:13 | Dibaca : 6917


Suasana di ICE BSD City, Tangerang, sebelum menyaksikan konser band asal Australia, 5SOS (istimewa / tangerangnews)


TANGERANG – Kemeriahan ternyata bukan hanya terjadi di Java Jazz Festival 2016, Kemayoran, Jakarta Pusat. Tapi, nun jauh di Tangerang, ada kondisi yang serupa, malah lebih gila.

Penyebabnya adalah empat remaja pria asal Sidney, Australia, bernama Luke Hemmings, Michael Clifford, Calum Hood, dan Ashton Irwin yang tergabung dalam grup musik, 5 Seconds of Summer (5SOS). Untuk pertama kalinya, 5SOS berkunjung ke Indonesia.

Sontak, kunjungan ketika popularitas sedang di puncak membuat kehadirannya disambut histeris. Dijadwalkan tampil pukul 19.00 WIB malam ini, Sabtu (5/3/2016), di ICE BSD City, Tangerang, ribuan penggemarnya bernama 5SOS Fam sudah memadati kawasan konser sejak pagi. "Sudah dari jam 08.00 WIB ada yang antre. Tapi, baru sekitar jam 11.00 WIB ramainya," tutur seorang penjaga keamanan.

Ribuan mungkin belasan ribu 5SOS Fam Indonesia tumpah ruah di halaman luar. Mereka menjerit-jerit tak karuan kala melihat seseorang menyerupai idolanya melintas di dalam aula. "5SOS! 5SOS! 5SOS!" mereka berteriak sangat kencang.

Beberapa kali juga antrean yang didominasi oleh remaja perempuan itu bernyanyi. Sempat terdengar mereka menyanyikan 'She's Kinda Hot'. Melihat gaya berpakaian, kaus oblong, celana jeans ketat dan kemeja yang diikat di pinggang menjadi andalan. Beberapa lainnya, lebih percaya diri dengan celana pendek dan kalung 'chocker' yang sempat tren di era 90-an.

Keributan di luar, sepertinya sejalan dengan kegiatan di aula konsernya. Sebab, menurut penuturan panitia, band pelantun 'Amnesia' sedang melakukan soundcheck bersama 500 pemegang tiket spesial kategori 'Soundcheck Experience'.