TangerangNews.com

5 Diantara Terduga ISIS Warga Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 13 Maret 2016 | 21:56 | Dibaca : 2100


10 orang terduga WNI yang akan bergabung dengan ISIS diamankan di Polres Bandara Soekarno-Hatta. (Raden Bagus Irawan / TangerangNews.com)


TANGERANG-Sebanyak 10 warga Indonesia asal Kota Tangerang dan Singkawang Kalimantan Barat, diamankan Polres Bandara Soekarno-Hatta dan Densus 88 Mabes Polri, Minggu (13/3/2016). Kesepuluh orang tersebut disinyalir akan berangkat ke Suriah dan bergabung bersama ISIS.

 

Diungkapkan Kapolres Bandara Soekarno-Hatta AKBP Roycke Harry Langie, ke sepuluh penumpang tersebut diamankan sekitar pukul 13.00 wib. Mereka berencana pergi ke Suriah dengan rute Bangkok Thailand pada pukul 14.00 wib.

 

"Ya betul. Mereka rencana mau melakukan perjalanan dengan Air Asia QZ 256, dari Jakarga ke Donmuang Bangkok," kata Roycke.

 

Dari Bangkok inilah mereka akan melanjutkan perjalanan ke Suriah. Namun untungnya diamankan oleh Densus 88, Polda Metro Jaya dan langsung dilakukan pemeriksaan di Mapolres Bandara Soetta.

 

Adapun kesepuluh orang tersebut 5 diantaranya asal Tangerang. Yakni sepasang suami istri Opik dan Siti Nuraeni, dan ketiga anaknya Hauzah Tsabitah Zulfikar, Muhammad Syahdan Al Asqalani, dan Muhammad Syam.

 

Keluarga ini tinggal di Jalan KH Hasyim Gang Pentil II No. 4 RT 06/13 Kelurahan Sukasari Kecamatan Tangerang, Tangerang Kota. Serta lima orang lagi masih satu keluarga berasal dari Singkawang Kalimantan Barat.

 

Mereka adalah sepasang suami istri Rosnazizi Khairoman Muksin dan Safitri Arfan Umran. Lalu anak mereka Murdifin, Aqila Zahidah, dan Adiyat Zofir Rosnazizi.

Hingga kini, kesepuluh orang tersebut masih diperiksa di Mapolres Bandara Soekarno Hatta.