TangerangNews.com

Demo Taksi Tak Ganggu Penerbangan Bandara Soekarno-Hatta

Denny Bagus Irawan | Senin, 14 Maret 2016 | 17:36 | Dibaca : 4305


Tampak sejumlah taksi yang dipasang stiker memprotes jasa transportasi secara online yang dianggap ilegal oleh sopir taksi di dekat tol Bandara Soekarno-Hatta arah Jakarta, Senin (14/3/2016). Sebagian besar sopir taksi mogok kerja dan ikut unjuk rasa mene (Raden Bagus Irawan / TangerangNews.com)




TANGERANG-Juru Bicara Bandara Soekarno-Hatta,  Yudis Tiawan mengatakan, atas peristiwa mogoknya para awak sopir taksi, dari Bandara Soekarno-Hatta ke Jakarta memang sempat membuat pihaknya d. Namun, dari pihak masing-masing operator taksi dengan segera menghubungi beberapa sopir taksi sehingga tak sampai mengganggu operasional.



"Sempat terganggu sebentar karena taksi yang akan masuk dihalau. Tapi operator taksi langsung bergerak cepat. Tak ada kegiatan penerbangan yang terganggu," tuntasnya.

Seperti diketahui, sebagian besar armada taksi yang biasanya beredar di Bandara Soekarno-Hatta sejak pagi tadi tidak beroperasi. Para sopir taksi memutuskan ikut dalam unjuk rasa Persatuan Pengemudi Angkutan Darat (PPAD) yang melibatkan pengendara angkutan umum se-Jabodetabek di Balai Kota DKI Jakarta, Istana Negara, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Senin (14/3/2016) pagi.

Dari pantauan di lapangan, terlihat memang tempat pengendapan taksi yang biasanya dipenuhi oleh kendaraan, kini tampak kosong. Hanya ada taksi seperti Silver Bird yang peruntukkannya untuk kelas menengah ke atas, masih ramai berkumpul di tempat pengendapan taksi.