TangerangNews.com

Universitas Pamulang Tangerang Juara Liga Mahasiswa Cricket

EYD | Kamis, 17 Maret 2016 | 12:03 | Dibaca : 4084


Pengurus Pusat Persatuan Kriket Indonesia (PP PCI) (istimewa / tangerangnews)


TANGERANG – Tampil spektakuler tim putra Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten berhasil mengalahkan tim favorit juara dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan skor 92-81 di final untuk memboyong tampuk juara dalam Liga Mahasiswa Cricket 2016 yang digelar di lapangan Puspitek Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (17/3). Sedang urutan ketiga diambil tim Undiksa (Bali).

Adapun di kelompok putri tim UNJ mampu menunjukkan prestasi terbaiknya setelah difinal  mengalahkan tim Mahasiswa Bali dengan skor 74. Adapun tempat ketiga jatuh ketangan tim Universitas PGRI Nusa Tenggara Timur (NTT).  Dalam pertandingan sebelumnya di semifinal tim Univ PGRI NTT menyerah atas tim UNJ dengan angka 55-78.

“Kami bersyukur Liga Mahasiswa bisa digelar di Tangerang Banten. Semua itu tidak lain atas ijin Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany dan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. Mudah-mudahan kedepannya olahraga Cricket di Tangsel maju pesat dengan tersedianya sarana dan prasarana seperti Lapangan Bertaraf Internasional nantinya,”jelas Azis Syamsudin yang didamping Wakil Ketua Umum PP PCI, Abhiram Y Yadav dan Vice President of Marketing JNE, Eri Palgunaldi di Lapangan Puspitek Tangsel, Kamis (17/3).

Sementara Ketua Panitia Abhiram, yang juga Wakil Ketua Umum PP PCI Abhiram melanjutkan,   Turnamen ini memang sengaja digelar PCI untuk pencarian bibit-bibit emas atlet cricket Indonesia sejak usia muda. Meski baru pertama kali digelar, Liga Mahasiswa Cricket menarik minat banyak mahasiswa. Hal itu terbukti dengan tim yang tampil datang dari Jateng, Bali, NTT, DKI Jakarta dan tuan rumah Banten.

“Kami memiliki rencana untuk mengembangkan para pemain muda. Liga Mahasiswa adalah salah satunya. Ada beberapa pemain yang masuk dalam monitor kami untuk masuk dalam program pengembangan. Apalagi Cricket mendapat duykungan dari JNE. Kerjasama itu bisa ditingkatkan lebih jauh lagi hingga Cricket ditampilkan di Asian Games 2018 ” tutur Abhiram.

Menurutnya, JNE diperbolehkan menggunakan logo PCI, gambar, dan visualisasi pertandingan pada produk dan jasa mereka untuk menunjukkan kemitraan sponsorship dengan PCI. JNE juga akan memberikan perencanaan dan dukungan dalam menjalankan program-program sosial PCI di 17 wilayah di seluruh Indonesia, terutama wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.