TangerangNews.com

Jatuh, Bangkai Pesawat Flydubai Nyaris Tak Tersisa

EYD | Sabtu, 19 Maret 2016 | 10:07 | Dibaca : 1626


Puing-puing bangkai pesawat Flydubai yang berserakan setelah jatuh di wilayah Rusia (istimewa / tangerangnews)


TANGERANG – Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan belasungkawa untuk seluruh keluarga korban tewas jatuhnya pesawat Flydubai di Rostov-on-Don, Sabtu (19/3/2016). Putin memerintahkan upaya membantu keluarga korban diprioritaskan.

"Presiden Rusia menyampaikan belasungkawa mendalam kepada semua pihak yang kehilangan orang tercinta dalam insiden ini," tutur juru bicara Kremlin atau Istana Kepresidenan Rusia, Dmitry Peskov, seperti dilansir Sputniknews.com.

"Gubernur (Rostov-on-Don) Vasily Golubev dan Menteri Urusan Darurat Vladimir Puchkov telah melaporkan kepada Putin, soal operasi pencarian di lokasi kecelakaan. Kepala negara menekankan prioritas saat ini ialah bekerja membantu keluarga dan kerabat korban," imbuhnya.

Peskov menambahkan, sejumlah menteri dan pejabat tinggi Rusia dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memantau jalannya operasi pencarian jasad korban, puing, dan kotak hitam pesawat. Penyelidikan atas insiden ini tengah dilakukan dengan dipimpin Komisi Investigasi Rusia. Informasi awal menyebut, pesawat pecah berkeping-keping setelah menghantam daratan di lokasi berjarak 250 meter dari landasan bandara Rostov-on-Don. Puing pesawat dilaporkan tersebar hingga sejauh 1,5 kilometer dari lokasi kejadian.

Dugaan awal menyebut hujan deras dan angin kencang menjadi penyebab jatuhnya pesawat yang membawa 55 penumpang dan tujuh awak ini. Pihak maskapai Flydubai telah memastikan tidak ada korban selamat dalam insiden ini.