TangerangNews.com

Pelaku Teror Bom Belgia Akhirnya Tertangkap

EYD | Rabu, 23 Maret 2016 | 11:03 | Dibaca : 1265


Najim Laachraoui (istimewa / tangerangnews)


TANGERANG – Tersangka serangan bom di bandara Brussels, Belgia, telah berhasil ditangkap. Pria bertopi yang terekam dalam kamera keamanan CCTV di bandara Brussels tersebut ditangkap Rabu (23/3/2016).

Sumber-sumber kehakiman Belgia mengatakan, seperti dilansir BBC, Rabu (23/3/2016), tersangka bernama Najim Laachraoui itu dibekuk di distrik Anderlecht di Brussels.

Penangkapan pria berumur 25 tahun tersebut juga diberitakan oleh surat kabar Belgia, DH, seperti dilansir kantor berita Reuters.

Dalam rekaman kamera keamanan bandara Brussels pada Selasa (22/3), Laachraoui terlihat mengenakan jaket warna terang dengan topi warna gelap. Dia tampak mendorong troli yang membawa tas hitam berukuran besar.

Laachraoui terlihat berjalan bersisian dengan dua pria lainnya, yang disebut otoritas Belgia sebagai pelaku bom bunuh diri yang memporak-porandakan terminal keberangkatan bandara Brussels pada Selasa (22/3) pagi waktu setempat. Laachraoui melarikan diri dari bandara setelah meninggalkan sebuah bom, yang ternyata tidak meledak. Bom itu akhirnya dijinakkan oleh kepolisian setempat.

Sedangkan kedua pelaku bom bunuh diri di bandara Brussels diidentifikasi sebagai kakak-beradik Khalid dan Ibrahim El Bakraoui. Kedua pria itu diyakini terkait dengan Salah Abdeslam, tersangka utama serangan teror di Paris, Prancis, pada November 2015, yang menewaskan 130 orang.