TangerangNews.com

Baru Tiba 4 Hari di Sydney, WNI Cantik ini Dibunuh

EYD | Sabtu, 9 April 2016 | 09:13 | Dibaca : 2795


Miming Listiyani (istimewa / tangerangnews)


TANGERANG – Kementerian Luar Negeri mengkonfirmasi kasus pembunuhan WNI bernama Miming Listiyani (27) di Sydney, Australia. Miming diketahui baru tiba empat hari lalu di Australia.

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia Kemlu Lalu Muhammad Iqbal mengatakan, berdasarkan informasi dari KBRI di Canberra, Miming diduga dibunuh pada Kamis (7/4/2016) di Cabarita Park, Sydney. "Miming tiba di Australia empat hari lalu," kata Lalu dalam keterangannya, Sabtu (9/4/2016).

Lalu menambahkan, jenazah Miming dalam keadaan tanpa busana di lokasi kejadian. Terduga pelaku berhasil ditangkap kepolisian setempat dan kemudian didakwa melakukan pembunuhan. "Ada dugaan bahwa Miming mengenal terduga pelaku," ujar Lalu.

Khanh Thanh Ly, pria yang diduga membunuh Miming bukan sosok sembarangan. Seperti diwartakan Telegraph, Jumat (8/4/2016), polisi New South Wales telah menetapkan Ly sebagai tersangka pembunuhan. Di arsip kepolisian, Ly bukan sosok baru.

Pada tahun 2007 dia pernah dihukum tujuh tahun penjara oleh pengadilan Sydney karena terkait dengan aktivitas penyelundupan narkoba. Dia juga disebut terkait dengan kelompok Bali Nine.

 

Ly disebut sebagai teman SMA dari salah satu pentolan Bali Nine, Myuran Sukumaran. Disebutkan, Ly pernah terbang ke Bali tiga kali membawa narkoba. Dia menjalankan perintah Sukumaran.