TangerangNews.com

Gile Bener, Ngerampok Pakai Bungkus Alumunium Foil

EYD | Selasa, 12 April 2016 | 10:09 | Dibaca : 1351


Aksi salah satu perampok yang menggunakan alumunium foil dalam menjalankan aksinya. Sayang, aksinya kelihatan jelas melalui CCTV (istimewa / tangerangnews)


TANGERANG – Ada-ada aja aksi penjahat dalam menjalankan aksinya. Seperti dua perampok di Brasil yang memilih pakaian tidak biasa saat merampok sebuah bank setempat. Mereka membalut sekujur tubuh dengan aluminium foil agar tak terdeteksi alarm keamanan.

Disampaikan kepolisian militer Santa Catarina, seperti dilansir CNN, Selasa (12/4/2016), kedua pelaku kemungkinan besar membalut sekujur tubuh dengan aluminium foil untuk mengakali alarm keamanan yang dipasang di bank bernama Banco de Brasil cabang wilayah Praia Grande, Sao Paulo, Brasil tersebut.

Alarm di bank itu disebut bisa mendeteksi keberadaan hawa panas tubuh manusia. Namun, apesnya kedua perampok itu tidak menyadari keberadaan kamera keamanan di dalam bank, yang merekam setiap gerakan mereka dengan berbalut aluminium foil.

"Mereka merobohkan salah satu dinding dan berpikir pendeteksi dari alarm tidak akan mendeteksi mereka," terang juru bicara kepolisian militer Santa Catarina, Mayor Cristian Dimitri, kepada CNN. "Ketika sistem pusat pengawasan bank melihat mereka di layar, sistem segera memanggil polisi," imbuhnya.

Rekaman CCTV bank menunjukkan kedua perampok yang merangkak di lantai dengan sekujur tubuh ditutup aluminium foil. Kedua pelaku terus bergerak di dekat brankas utama bank tersebut. "Kami menemukan bor listrik dan instrumen lainnya yang membuat kami yakin kedua pelaku berencana membuka paksa brankas. Namun, mereka akhirnya pergi dengan tangan kosong," sebut Dimitri.

Polisi setempat meyakini para perampok itu bekerja sama dengan satu atau dua orang lainnya, yang bertindak sebagai pengawas dan memberitahu kedua pelaku ketika mobil polisi mendekati lokasi. Sedikitnya satu orang ditangkap terkait percobaan perampokan ini.

Dalam beberapa kasus sebelumnya, ada sekelompok perampok yang berhasil merampok sejumlah ATM di Rio de Janeiro dengan mengenakan jubah aluminium. Pakaian itu dimaksudkan untuk mencegah alarm yang mendeteksi hawa panas tubuh manusia, berbunyi ketika perampok beraksi.