TangerangNews.com

Usai Dilantik Airin-Ben Syukuran di UT Tangsel

Denny Bagus Irawan | Rabu, 20 April 2016 | 19:46 | Dibaca : 3138


Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie (@TangerangNews.com / Raden Bagus Irawan)


 

TANGERANG SELATAN-Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar syukuran di Universitas Terbuka Pamulang, Kota Tangsel usai prosesi pelantikan keduanya di Pemprov Banten, Rabu (20/4).

  

Keduanya dilantik setelah keluar sebagai pemenang Pilkada Tangsel 2015 kemarin, mengalahkan dua pasangan calon lainnya, yakni Arsid - Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri, dan Ikhsan Modjo - Li Claudia Chandra.

 

 Tampak di Universitas Terbuka Pamulang, lokasi sudah dipadati sejumlah simpatisan maupun SKPD Pemkot Tangsel. Ratusan orang sudah berdiri di gerbang masuk Universitas Terbuka sembari membawa bunga untuk menyambut kedatangan Airin - Benyamin.

 

Airin-Benyamin sendiri tiba sekitar pukul 13.15 WIB,diiringi barongsai dan pentas kesenian lainnya.  Dalam acara syukuran ini, Airin-Benyamin juga akan meluncurkan program teranyar Pemkot Tangsel, yakni program Peta Tanah Tangerang Selatan.

 

"Program ini adalah terobosan kami untuk menertibkan data tanah agar tidak ada kesamaan atau tumpang tindih. Selain itu, program ini juga bisa memantau harga NJOP tanah di Tangsel," kata Benyamin.

 

 

Pasangan incumbent ini juga langsung meresmikan dua program baru Pemkot Tangsel usai prosesi pelantikan dilakukan.Dua program tersebut adalah pengurusan perizinan, dan pertanahan yang berbasis online.

 

"Pengurusan perizinan online yang diluncurkan ini akan mempermudah siapapun yang hendak mengurus izin apapun, mulai dari Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), dan sebagainya, " ujar Airin dalam peluncuran kedua program itu.

 

Airin mengatakan, Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Tangsel selaku dinas yang melayani perizinan berbasis online tersebut juga sudah mendapatkan sertifikasi digital.

 

 

"Ini adalah yang pertama di Indonesia. Pelayanan perizinan online merupakan bagian dari visi misi Kota Tangsel lima tahun ke depan, sebagai kota yang cerdas dan berbasis teknologi, " kata Airin.

 

 Keamanan perizinan online ini sendiri, kata Airin, juga sudah teruji keamanannya. "Legalitasnya haya diketahui pihak yang bertransaksi. Ada tanda tangan digital yang juga sudah dienkripsi, sehingga regulasi bertransaksinya aman dan mudah," katanya.

 

Perizinan online, kata Airin, juga akan mempermudah para investor untuk menanam investasi di Kota Tangsel. "Program ini juga merupakan strategi peningkatan daya saing daerah," katanya.