TangerangNews.com

Penumpang Lion Air Lolos, Ini yang Ditakutkan Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta

Denny Bagus Irawan | Minggu, 15 Mei 2016 | 18:00 | Dibaca : 6129


Lion Air mengalami delay yang menyebabkan chaos di Bandara Soekarno-Hatta (istimewa / tangerangnews)


TANGERANG-Petugas Bea dan Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta berharap peristiwa lolosnya penumpang Lion Air dari pemeriksaan pada Selasa (10/5/2016) tidak terulang kembali.

“Karena ini sangat menakutkan ya, bisa saja narkotika dan barang berbahaya lain yang kita tidak tahu masuk ke dalam negara ini,” ujar Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan (P2) Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten Mochamad Amir, sesuai rapat bersama membahas persoalan penumpang Lion Air dari Singapura JT 161 yang lolos pemeriksaan baik Imigrasi maupun Bea Cukai pada Selasa (10/5/2016) lalu.

Karenanya, kata dia, hal seperti itu harus mendapat perhatian khusus. Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta Alif Suadi mengatakan, pihaknya telah meminta Lion Air untuk mencari penumpang yang lolos.

“Tidak tercatat masuk ke Imigrasi, jadi statusnya masih gantung. Kami meminta Lion Air bertanggung jawab mencari penumpang yang lolos. Berapa yang lolos, datanya belum detail, karena masih belum valid, “ katanya.