TangerangNews.com

Ini yang Bikin Indonesia Semakin Menarik Dijelajahi

Bambang Surambang | Minggu, 12 Juni 2016 | 14:23 | Dibaca : 2341


Raja Ampat (Shutterstock / Ethan Daniels)


TANGERANGNews.com—Anda nggak perlu keluar negeri hanya untuk melihat pantai-pantai dan pemandangan alam indah, karena Indonesia punya semuanya.

Mulai dari pantai-pantai di Aceh sampai Raja Ampat di Papua.

Data dari Kementerian Pariwisata yang menunjukkan bahwa pada 2015 perjalanan wisatawan nusantara mencapai 255,05 juta perjalanan dengan total pengeluaran hingga Rp224,68 triliun. Wow!

Angka ini meningkat dari tahun sebelumnya sebesar 251,2 juta perjalanan wisatawan nusantara, dengan total pengeluaran Rp213,9 triliun. Jadi, ternyata makin banyak orang Indonesia yang suka menjelajah dan jalan-jalan di negara sendiri.

Karena luasnya negara kita, masing-masing tempat mempunyai kebudayaan yang berbeda-beda satu sama lain.

Hal ini menjadi sangat menarik karena kita tidak akan menemui hal-hal yang sama di tempat-tempat yang berbeda.

Makanan khas Sulawesi pasti berbeda dengan makanan khas Jawa Barat, bahkan karakter masyarakat, cara berpakaian, serta objek-objek wisatanya pasti berbeda.

Bayangkan betapa serunya mengetahui semua kultur dan budaya yang berbeda-beda ini. Membuka mata kita bahwa Indonesia itu bukan cuma didominasi oleh satu etnis tertentu.

Kalau selama ini Anda hanya terkungkung dengan lingkungan sekitar kamu, menjelajah Indonesia membuat Anda sadar bahwa lahir di Indonesia adalah sesuatu yang patut disyukuri.

Kekayaan alam kita melimpah, tidak ada perang, dan persaudaraan antar etnis yang rukun dan toleran.

Baca selengkapnya di sini.