TangerangNews.com

Harga Sembako Kota Tangerang Naik

| Kamis, 12 Februari 2009 | 11:01 | Dibaca : 377493

TANGERANGnews-Harga kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) di Kota Tangerang merangkak naik. Kisaran kenaikan antara 5-30% dari harga sebelumya. Sejumlah pedagang di Pasar Anyar Kota Tangerang yang ditemui TANGERANGnews.com mengatakan, penyebab kenaikan harga karena tersendatnya distribusi dan karena gagal panen yang dikarenakan musim penghujan.

Sahid seorang pedagang sembako di pasar tersebut mengatakan, kebutuhan sembako yang paling dirasakan berat bagi ibu rumah tangga adalah sayur mayur, seperti kol gepeng, bawang merah dan cabai merah. “Cabai merah dan bawang merah naik Rp2.000 dari harga normal,”ungkapnya Kamis (12/02).

Sama dengan sayur mayur, minyak goreng curah kenaikannya juga mencapai Rp2.000.” Padahal sebelumnya minyak goreng perkilo Rp7.000, kini naik menjadi Rp9.000,” ucapnya. Namun, Sahid mengaku, kenaikan itu belum terjadi pada minyak goreng kemasan. Selain minyak goreng curah, gula pasir juga naik. Tidak hanya itu, harga beras pun naik sebesar Rp400 per kilogram, dari berbagai jenis merek.”Kenaikan dipicu karena gagal panen dan sulitnya mendistribusikan hingga ke Tangerang, ini semua karena factor cuaca,” tutur Trisno pedagang lainnya. (pian)