TangerangNews.com

KNPI Tangerang Gelar Pengajian dan Buka Puasa Bersama

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 5 Juli 2016 | 19:00 | Dibaca : 1024


DPD KNPI Kota Tangerang gelar acara pengajian dan buka bersama. (TangerangNews 2016 / Rangga A Zuliansyah)


 

TANGERANGNews.com-Pengurus Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Tangerang menggelar pengajian dan buka puasa bersama, Minggu (3/7/2016). Diharapkan melalui acara ini dapat meningkatkan silaturahim sesama pemuda dan saling memohon maaf menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijiriah.

 

Dalam kesempatan itu hadir Ketua MUI Kota Tangerang, KH Edi Junaedi yang memberikan ceramah kepada peserta yang hadir. Selain itu hadir juga para senior KNPI diantaranya Wawan Fauzi yang juga Sekretaris Camat Karawaci, perwakilan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK), pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP) serta tamu undangan lainnya.

 

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Rusdi mengatakan, pengajian dan buka puasa bersama ini digelar di akhir ramadan karena ada beberapa kegiatan yang juga diselenggarakan ditingkat Kecamatan bersama DPD. Tetapi pihaknya bersyukur kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

 

“Setelah lebaran nanti kami juga mengagendakan silaturahmi PK/OKP yang berhimpun di KNPI dengan Pemerintah untuk pemberian dana stimulan," kata Rusdi Minggu (3/7/2016) lalu. 

 

Dalam kesempatan itu juga, Rusdi menyatakan, dirinya terus mendorong Raperda Kepemudaan yang sudah sejak lama diajukan, namun belum ada pembahasan lebih lanjut. 

 

“Raperda Kepemudaan tersebut sangat penting buat kita sebagai peratuan yang akan menanungi kegiatan kepemudaan. Karena terkadan setiap kegiatan pemuda selalu mentok terhadap aturan,” ungkapnya.

 

Ditambahkan Rusdi, dia juga meminta kepada kepada seluruh pengurus DPD, DPK dan OPK yang berhimpun tetap solid dan menjaga persatuan dan kesatuan pemuda di Kota Tangerang. Dengan begitu, pemuda Kota Tangerang juga bisa memberikan kontribusi yang nyata untuk pembangunan Kota Tangerang.

 

“Menjelang hari raya idul fitri kami juga memohon maaf bila ada kekurangan atau kesalahan selama kepengurusan ini berjalan,” tukasnya.