TangerangNews.com

Menteri Pariwisata Yakin T3 Ultimate dapat Saingi Changi

Denny Bagus Irawan | Rabu, 27 Juli 2016 | 09:00 | Dibaca : 1111


Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Dirut PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)


 

TANGERANGNews.com-Menteri Pariwisata Arief Yahya yakin dengan konsep budaya tradisional Indonesia yang menjadi branding Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang baru,  bisa menyaingi Bandara Changi Singapura.

"Changi nyaman, kelemahannya tidak memiliki budaya yang tinggi seperti bandara Soekarno-Hatta,"ujarnya saat mengunjungi lokasi perluasan Terminal 3 Ultimate.  

Dia mengatakan, menampilkan budaya sumber kekuatan bagi Indonesia yang tidak dimiliki negara lain, seperti Singapura.

"Negara kita diperkuat dengan tampilan budaya, sangat mudah mengalahkan Singapura," tuturnya.

Dia mengaku, Tourism Airport" adalah tema yang cocok untuk Terminal 3 Ultimate.  Karenanya, branding  menjadi sangat penting. Dengan komposisi culture 60 persen meliputi tarian daerah, kesenian daerah serta  natural 35 persen.,  seperti tempat wisata meliputi Pulau Komodo dan destinasi lainnya, menurut Yahya, akan sangat membantu meningkatkan kunjungan wisata di Indonesia. “Potensi kunjungan wisata, masih didominasi oleh penumpang pesawat terbang.  Sebab 75 persen melalui udara, 25 persen melalui laut. Bangsa ini dilihat dari Bandar Udara dan kualitas servicenya," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi mengakui konsep budaya lokal menjadi kekuatan dari Bandara Soekarno-Hatta untuk menggaet semakin banyak wisatawan berkunjung ke Indonesia.

" Terminal 3  kami ibaratkan Panggung Budaya Indonesia.,” tuturnya.