TangerangNews.com

Komunitas Pengusaha Online Sharing Bisnis di Terminal 3

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 6 Agustus 2016 | 17:23 | Dibaca : 1322


Puluhan anggota e-commerece yang tergabung dalam komunitas One HR Indonesia melakukan pertemuan dan sharing mengenai bisnis berbasis online di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Kota Tangerang, Sabtu (6/8/2016). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANGNews.com-Puluhan anggota e-commerece yang tergabung dalam komunitas One HR  Indonesia melakukan pertemuan dan sharing mengenai bisnis berbasis online di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Kota Tangerang, Sabtu (6/8/2016).

Dalam kegiatan tersebut Komisaris PT Angkasa Pura (AP) II Profesor Renald Kasali dan Direktur Pelayanan & Fasilitas Ituk Herarindri turut hadir sebagai narasumber.

Pada kesempatan tersebut, Renald yang juga anggota dalam forum one HR Indonesia mengungkapkan sejarah sekaligus peran penting e-Commerce dalam pembangunan ekonomi di Indonesia. Terlebih dalam kurun waktu 10 tahun kedepan, perkembangan e-Commerce di Indonesia akan terbuka lebar kompetensinya.

"Generasi atau anak muda kita kedepannya akan memiliki kompetensi yang sangat kuat. Mereka tidak akan takut dipecat, justru karena memiliki kompetensi yang kuat, perusahaan yang akan takut memecat mereka," kata Renald.

Cara berpikir generasi muda Indonesia juga akan semakin maju, belum lagi Indonesia akan masuk pada industri ekonomi. E-Commerce Indonesia akan lebih maju dari saat ini.

"Untuk itu bila masih ada perusahaan yang masih mementingkan gelar, maka nantinya perkuliahan itu bisa diambil secara online. Bisa milih dan menyelesaikan sendiri jurusan yang diinginkan di depan gadgetnya," ujar Renald.

Ituk Heriarindri mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh komunitas yang concern dengan pembangunan Terminal 3.

"AP II juga mengikutsertakan pegawai kami setingkat manager untuk mendapat pengetahuan baru dari kegiatan ini," jelasnya.

Berbagai perwakilan dari perusahaan e-Commerce ternama di Indonesia juga mengisi acara tersebut. Seperti VP Gojek Indonesia Dayu Dara dan Monica, juga ada perwakilan dari Bukalapak, Traveloka serta perwakilan dari Business Psychology Centre University of Westminster, Ayleen Wisudha yang memberikan pandangan perkembangan e-Commerce di Indonesia.