TangerangNews.com

Menhub Pantau Langsung Pengoperasian Terminal 3 Ultimate

Denny Bagus Irawan | Selasa, 9 Agustus 2016 | 06:00 | Dibaca : 1717


Terminal 3 Ultimate. (Tangerangnews.com / Raden Bagoes Irawan)


TANGERANGNews.com-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memantau langsung pengoperasian Terminal 3 Ultimate di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. 

 

Menhub langsung memantau ruang check in setelah masuk ke terminal 3 itu. Setelah itu, Budi menyatakan, dalam setahun diperkirakan jumlah turis yang datang sebanyak satu juta orang. Dia mengatakan, saat ini sedang berkompetisi agar lebih baik di kancah internasional. 

 

 "Hari ini kita berharap dengan pengoperasian terminal 3 ini pelayanan ke bandar udaraan semakin memudahkan bagi penumpang yang datang mau pun pergi dari dan ke Jakarta," ujarnya.  

 

 

 

Untuk diketahui pada Selasa 9 Agustus 2016 sekitar pukul 00.01 WIB, terminal 3 ultimate telah beroperasi. Untuk tahap awal ini, seluruh penumpang Garuda Indonesia untuk penerbangan domestik  pindah ke terminal 3 yang baru itu. 

 

Direktur Garuda Indonesia, Arif Wibowo mengatakan, rute pertama yang akan menjajal terminal baru itu adalah Jayapura, kemudian ke Ternate.

 

 “Jam 1.20 WIB, mereka (penumpang) kita tidak antar ke sini, karena kita sudah beritahu, Alhamdulillah tidak ada yang tertinggal, karena memang sudah kita sediakan juga help desk di Terminal 2,” terangnya.

 

 

Plt Dirut PT Angkasa Pura II, Djoko Murjatmodjo mengatakan, pasca dioperasikan, selanjutnya segera terminal 3 lama akan direvitalisasi agar secara fisik sama dengan terminal 3 ultimate. 

 

“Kenapa Terminal 3 ini (Ultimate) dioperasikan tidak menunggu sampai semua selesai, supaya tidak berulang pindahnya,” katanya.

 

Sebab, nanti semuanya Garuda Indonesia akan menempati Terminal 3 Ultimate, termasuk Internasionalnya. Sedangkan Air Asia dan Sriwijaya dipindah ke Terminal 2.

 

 “Lion Grup juga pindah semua ke Terminal 1. Terminal 1 khusus untuk Lion Grup. Sedangkan Terminal 3 ini (ultimate) nantinya kalau sudah selesai  semua  penerbangan internasional ke sini,” ujarnya.