TangerangNews.com

Summarecon Mal Serpong Gelar Festival Kuliner Khas Jawa Timur

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 12 Agustus 2016 | 20:23 | Dibaca : 5552


SMS Gelar Festival Kuliner Khas Jawa Timur (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANGNews.com-Pergelaran Festival Kuliner Serpong kembali digelar di pelataran parkir Summarecon Mall Serpong (SMS) Kabupaten Tangerang. Event tahunan yang kali ini mengambil tema kuliner khas Jawa Timur itu, digelar mulai hari ini (12/8/2016) hingga 12 September mendatang.

Dengan mengambil tema "Wuenak E' Puolll" ini diisi dengan stand kuliner yang jauh lebih banyak dan ramai dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. "Untuk tahun ini kami menghadirkan 96 tenant yang kami pilih dengan ketat," kata General Manager Corporate Communication Summarecon, Cut Meutia, Jumat (12/8/2016).

Yakni terdiri dari 61 stand, 28 gerobakan, 3 angkringan, 3 wartegan dan satu bale. Sehingga pengunjung bisa memilih sendiri makanan favoritnya sesuai selera.

Yang lebih spesial lagi, beragam kuliner ini mayoritas dihadirkan langsung dari daerah asalnya. Sebut saja BHEK Oleh-oleh khas Jawa Timur, Depot Nasi Campur dan Rawon Pojok Tambak Bayan, Pecel Pincuk Ibu Ida, Nadi Jamblang Mang Dul, dan Sego Resek.

"Jadi, ini seperti surga bagi penikmat kuliner. Terutama mereka yang menyukai kuliner khas Jawa Timur," kata Cut Meutia.

Untuk harga yang diberikan juga relatif murah. Untuk sekedar minum melepas dahaga, pengunjung bisa mendapatkan dengan harga Rp 5 sampai 10 ribu. Sementara untuk cemilan hingga makanan berat pengunjung cukup membayar Rp 15 sampai 45 ribu per porsinya.

"Cara membayarnya juga unik, masih sama seperti tahun sebelumnya. Yakni menukar uang tunai dengan kartu untuk transaksi selama di area FKS," ujar Cut Meutia.