TangerangNews.com

Rp900 Ribu Samsung Jual Gesper Pengukur Kesehatan

FER | Jumat, 9 September 2016 | 09:19 | Dibaca : 960


Welt Gesper Pengukur Kesehatan Samsung. (Istimewa / TangerangNews)


 

TANGERANGNews.com- Arloji, gelang, kacamata, dan kini gesper ikat pinggang pun ikut dibikin “pintar”. Produk tersebut belakangan dibuat dan mulai dijual sebagai salah satu kreasi dari C-Lab, program inovasi hardwareyang diprakarsai oleh Samsung.  

Bernama “Welt”, sang gesper pintar yang pertama kali diperkenalkan dalam ajang CES 2016 di Las Vegas, awal Januari lalu itu dipajang di situs crowdfunding Kickstarter dengan banderol mulai 69 dollar AS (sekitar Rp 900.000).

“Dibuat untuk digunakan bersama pakaian sehari-hari, Welt adalah alat yang fashionable sekaligus fungsional,” tulis sang pembuat pada laman Kickstarter miliknya.

Welt adalah wearable device yang ditujukan sebagai alat pengukur dan pemantau kesehatan. 

Di dalamnya terdapat berbagai sensor untuk memonitor aktivitas fisik pengguna, termasuk pedometer untuk mengukur jumlah langkah kaki dan mengukur waktu yang dihabiskan dengan duduk. 

 

 

Fungsi Welt mirip dengan gelang fitness.Hanya saja, alih-alih di pergelangan tangan, ia dikenakan di pinggang, sehingga bisa ikut mengukur perubahan lingkar pinggang pengguna sekaligus memberikan informasi soal gaya hidup sehat.

Welt yang mampu bertahan 20 jam dalam sekali pengisian baterai tersebut dipasangkan dengan aplikasi khusus di smartphone. Kedua perangkat tersambung melalui Bluetooth. 

Si gesper pintar rupanya lumayan diminati. Sejauh ini laman Kickstarter Welt sudah mengumpulkan 273 orang backer dengan total dana sekitar 27.000 dollar AS, dari target sebesar 30.000 dollar AS. Welt masih memiliki waktu 30 hari lagi untuk mengumpulkan uang.