TangerangNews.com

Kota Tangerang Segera Miliki Destinasi Wisata Rohani Baru

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 28 September 2016 | 18:58 | Dibaca : 3357


Pembangunan Galeri Islam di Sekitar Masjid Raya Al Azhom (Rangga A Zuliansyah` / TangerangNews)


 

TANGERANGNews.com-Tidak lama lagi, warga Kota Tangerang dan sekitarnya akan bisa menikmati wisata edukasi yang diramu dengan aura kental islami. Hal ini seiring dengan dibangunnya Galeri Islam di Sekitar Masjid Raya Al Azhom.

 

Masjid yang disebut memiliki kubah tunggal terbesar se-dunia tersebut memang telah lama menjadi salah satu ikon wisata rohani di Kota Tangerang, disamping Masjid Kali Pasir dan Masjid Pintu Seribu yang menjadi masjid tertua di Kota Tangerang.

 

Wali Kota Arief R Wismansyah mengatakan, dengan ditambah keberadaan Galeri Islami tersebut nantinya diharapkan akan semakin menambah daya tarik Masjid Raya Al Azhom dan menjadikannya sebagai destinasi utama wisata rohani di Kota Seribu Industri Sejuta Jasa.

 

" Di dalam Galeri Islam nanti akan ditampilkan dua konsep galeri,  yang pertama bercerita tentang Ketauhidan, jadi nanti isinya cerita tentang keagungan Allah. Untuk yang berada disisi kanan itu tentang kisah Rasulullah, jadi orang bisa datang ke sini sambil belajar tentang keteladanan Rasulullah saat menyebarkan agama Islam," katanya saat meninjau langsung pembangunan Galeri Islam tersebut, Rabu (28/9/2016).

 

Dia juga menjelaskan, kedepan untuk mempercantik Masjid Al Azhom, Pemkot juga akan membangun Taman Asmaul Husna di sekitar masjid. "Ini merupakan bagian dari syiar kita untuk menjadikan Masjid sebagai pusat peradaban Islam di Kota Tangerang," jelasnya.