TangerangNews.com

Tim Gegana Mendatangi Pospol Cikokol Tangerang

Denny Bagus Irawan | Kamis, 20 Oktober 2016 | 14:00 | Dibaca : 1102


Stiker yang menjadi penyebab penyerangan polisi. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)


TANGERANGNews.com-Tim Gegana dari Mabes Polri sudah datang ke Pospol Lalu Lintas Cikokol, Kota Tangerang sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis (20/10/2016).

"Memang tidak hanya Polda, tapi Mabes Polri pun turun," ujar Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Irman Sugema.

 

Kapolres menyatakan, pihaknya ingin semua menjadi steril seperti sebelum kejadian. "Sebab kami tidak tahu apakah itu benar bom atau bukan, informasi memang benar bom aktif. Karenanya, kami mendatangkan Gegana agar clear," ujarnya.

 

Pantauan di lokasi, meski terjadi peristiwa ini. Kegiatan proses belajar mengajar di kawasan Cikokol masih berjalan seperti biasa. 

 

Perlu diketahui peristiwa tersebut tetjado dipicu saat pelaku yang dilarang memasang stiket. Lalu dilarang oleh anggota. Tetapi pelaku malah melawan, meski sudah diperingkatkan. "Namun, malah menyerang petugas,” ujar Kapolres.

 

Kapolsek Tangerang Kompol Efendi yang berada di lokasi saat mengontrol anggota yang sedang mengatur lalu lintas juga diserang. Pelaku menusukan senjata tajam kedada Kompol Efendi hingga akhirnya ditembak kaki dan perut pelaku oleh Kompol Efendi.

 

“Anggota kita ada tiga yang menjadi korban, Kapolsek Tangerang, Kompol Efendi, IPtu Bambang anggota Sabara dan IPTU Sukardi anggota lalu lintas. Dua diantaranya dirujuk ke Siloam Hospiltals,” ujarnya.

 

Setelah dilumpuhkan, pelaku dievakuasi guna diselamatkan nyawanya dan kini sudah dibawa ke RS Polri dalam kondisi kritis.