TangerangNews.com

Alquran Diduga Dipalsukan, Gunung Agung Tangcity Bingung kenapa Baru Sekarang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 24 Oktober 2016 | 22:00 | Dibaca : 5856


Alquran yang diduga dipalsukan. (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)


 

TANGERANGNews.com-Manajemen Toko Buku Gunung Agung di Tangerang City (Tangcity) Mall, Cikokol, Kota Tangerang menarik Alquran terjemahan pasca adanya temuan dari Polsek Tangerang yang diduga ada pembelokan surat QS Al-Maidah : 51.

"Ya kemarin petugas Polsek Tangerang meminta supaya Alquran terjemahan ini tidak dijual dulu sampai ada informasi dari MUI dan Kementerian Agama. Jadi Alquran-nya kita simpan dahulu di gudang," kata Gilang, Senior Staff PT Gunung Agung Tangcity Mall, Senin (24/10/2016).

Menurut Gilang, berdasarkan instruksi Polsek Tangerang, Alquran yang boleh dijual sementara ini yang tidak ada terjemahan-nya. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Ya kita ikut apa kata aparat saja," jelasnya.

Gilang menjelaskan, Alquran yang diduga dibelokkan oleh penerbit tersebut yang keluaran tahun 2002 dari semua suplier. Sebelumnya tidak pernah ada masalah dalam penjualan Alquran tersebut.

"Baru sekarang-sekarang ini sih pas ramai di media sosial. Sebelumnya tidak ada masalah," katanya.

Terkait jumlah Alquran yang disimpan, Gilang mengaku tidak tahu detailnya. Menurutnya Alquran terjemahan itu bermacam-macam jenisnya.

"Jumlahnya saya lupa karena banyak sekali. Semua sudah disimpan di dalam kardus," ujarnya.