TangerangNews.com

Aneka Jajan Senggol yang Unik di Pekan Raya Indonesia 2016

Denny Bagus Irawan | Sabtu, 29 Oktober 2016 | 08:00 | Dibaca : 2204


Jajanan di Pekan Raya Indonesia 2016. (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)


 

TANGERANGNews.com-Penikmat wisata kuliner dapat mencicipi beragam sajian kuliner yang menggugah selera di Pekan Raya Indonesia (PRI) yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition di ICE BSD City, 20 Oktober – 6 November 2016.

Selain kuliner legendaries khas nusantara yang berada di hall 9, terdapat juga kuliner urban yang modern dan tercipta melalui kreasi baru di Jajan Senggol hall  1.

 

Mulai dari stan restoran seperti EsTeler 77, BaksoAfung, D’Cost, Hoka-Hoka Bento, Yoshinoya hingga aneka sajian kuliner unik seperti Nasi Goreng Rempah Mafia dan Es Pisang Ungu dapat ditemukan di sini.

 

Nasi Goreng Rempah Mafia, menyediakan menu-menu dengan nama yang unik seperti nasi goreng Gangster, Yakuza Brandal, Bandit, Preman, Badboyz, dan lain-lain. “Mafia merupakan singkatan dari Makanan Favorit Indonesia dan nasi goreng adalah satu makanan yang banyak disukai orang-orang Indonesia.

Beragam menu nasi goreng yang kami sajikan dibuat dengan racikan bumbu rempah-rempah khas Indonesia.

“Rempah-rempah Indonesia seperticengkeh, kencur, kunyit, kemangi, lengkuas, jahedanlainnya kami racik menjadi bumbu spesial kami yang punya keunikan dan citarasa Indonesia yang kuat,” ujar Chandra Firmanto, pemilikmitra (markas) BSD Nasi Goreng Rempah Mafia.

 

Hargamakanan yang ditawarkan sangat terjangkau di pesta rakyat ini. Salah satu contohnya hanya dengan Rp14.000 Anda bisa menyantap fried chicken yang sudah lengkap dengan nasidan minuman di stanO’Chicken.

Ayam goreng di O’Chicken merupakan ayam organik yang  tidak disuntik antibiotic dan tanpa MSG/Vetsin.Pisang Ungumenjajakan es pisang ungu yang terbuat dari pisang raja dibalut dengan ubi ungu tanpa pengawet dan pewarna.

Selain itu juga ada menu ketan srikaya ungu di stan PisangUngu yang dijual sehargaRp 12.000.

 

Makanan ringan dan beragam kue juga bisa Andapilih. Klappertart, macaroni schotel, lasagna, quiche dan tipsy keiktersedia di stan Flam Cakes.

Minuman menyegarkan khas Kuba, Mojito yang biasanya terbuat dari gula, limun, air soda dan daun mint dapat ditemukan di stan Limonar.