TangerangNews.com

Bandara Soekarno-Hatta Diperketat Terkait Aksi 4 November

Denny Bagus Irawan | Rabu, 2 November 2016 | 11:00 | Dibaca : 1779


Tampak pegawai PT Angkasa pura II di Posko Lebaran memperhatikan setiap titik yang ada di Bandara Soekarno-Hatta di CCTV. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)




TANGERANGNews.com
- Menjelang aksi demonstrasi  yang dilakukan  sejumlah organisasi massa Islam 4 November 2016, PT Angkasa Pura II akan menambah pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.  Hal itu dilakukan untuk mencegah adanya peristiwa yang dapat menganggu kegiatan penerbangan.

“Benar akan kita tambah personel, sebanyak 400 petugas akan kami siagakan di Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan, Rabu (2/11/2016).

  

Dia menjelaskan, ratusan personel yang berjaga ini terdiri dari personel Polri dan TNI. Bahkan menurut Wakan pengamanan di Bandara mendapat tambahan 100 personel dari Brimob.

"Dalam status siaga seperti ini sekitar 350 personel disiapkan terkait dengan aksi 4 November, ditambah 100 personel Brimob," ucapnya.

Ia menuturkan selain anggota Polri dan TNI proses pengamanan ini diperkuat dengan ratusan Avition Security (Avsec) Angkasa Pura II. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan Bandara itu lebih maksimal.  

Manager Humas PT Angkasa Pura II,  Yado Yarismando menambahkan,  disisi kegiatan penerbangan pun pihaknya melakukan pengetatan.


"Pemeriksaan penumpang dan barang didouble,  selain itu ada sistem randome chek. Aturan itu dilakukan guna memperlancar kemanan kegiatan penerbangan, baik keberangkatan dan kedatangan," singkat Yado.